oleh

ITBM Polman Jalin Kerjasama UMS Rappang

Mamuju Ekspres.com–Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang Sulawesi Selatan dengan Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Polewali Mandar jalin kerja sama dalam rangka Pengembangan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat serta Al-Islam Kemuhammadiyahan, Tri Dharma dan Catur Dharma, betempat di aula UMS Rappang senin, (7/12/20).

Pertemuan tersebut dihadiri H. Ismail, S.Pd.I., M.Pd.I. Sekretaris PWM Sulbar, H. Abd Azis Ghozal Katua PDM Polman, Hj. Elly, SE. Wakil Ketua PDA Polman, Ir. H. Bahrum Bando, M.M. Rektor ITBM Polman, Dr. H. Jamaluddin, S.Sos., M.Si. Rektor UMS Rappang, Wakil Rektor I,II & III UMS Rappang, Ir. Nursahdi Saleh, S.M.,S.T.,MSi. Sekretaris Institut ITBM Polman serta Civitas Akademik ITBM Polman dan Civitas Akademik UMS Rappang.

Sekretaris PWM Sulbar H. Ismail, S.Pd.I., M.Pd.I. mengharapkan bahwa ITBM Polman bisa lebih maju dan menyusul Kemajuan UMS Rappang jika saling Ta’awun saling tolong menolong Insya Allah semua persoalan bisa selesai.

Sementara Rektor ITBM Polman Ir. H. Bahrum Bamdo, M.M. mengatakan kunjungannya ke UMS Rappang sebagai bentuk silaturahim ITBM Polman dan Study Banding dan bekerja sama dalam pengelolaan dan pengembangan Perguruan Tinggi antara ITBM Polman dan UMS Rappang.

Rektor UMS Rappang Dr. H. Jamaluddin S.Sos,M.Si menyambut baik kedatangan rektor dan citivitas akademik ITBM Polman menurutnya strategi yang lakukan dalam mengelola UMS Rappang yaitu menyehatkan lembaga ibarat tubuh jangan ada organ sakit, jangan sampai didalam lembaga terjadi konflik, jika ada konflik jadikan sarana pembelajaran agar tidak menjadi penyakit.

Selanjutnya Inovasi Sistem harus sehat dan terus berinovasi dengan cara digitalisasi program kampus, semua layanan di UMS Rappang menggunakan IT, perhatikan SDM dan kesejahteraan pengawai,  aset utama PTM adalah SDM. memberikan gaji sesuai standar PNS, UMS Rappang satu-satunya PTM di Sulsel yang gajinya menggunakan standar PNS, ungkapnya.

Ketua PDM Polman H. Abd Azis Ghozal mengatakan ITBM Polman sudah lama merencanakan program untuk bekerja sama UMS Rappang. Dikatakan, di Muhammadiyah tidak saling mendahului tapi boleh saling mengungguli, kehadiran civitas akademik ITBM Polman di UMS Rappang banyak memetik pelajaran, seperti ketahui UMS Rappang perkembangan sangat cepat semoga ITBM Polman juga cepat berkembang, ucapnya (Agung)

Editor : ANDI

Komentar

Update Terbaru