oleh

Irham Yakub Optimis Ruang Praktek SMK 1 Sarjo Selesai 2020

Mamuju Ekspres.com—Seperti diberitakan sebelumnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sulawesi Barat mendapatkan Anggaran Alokasi Khusus (DAK) sebesar 122 M untuk TA. 2020 yang diperuntukkan sedikitnya 67 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Prov. Sulbar. Anggaran yang dikucurkan sejak Juli lalu telah dipergunakan pada bidang pendidikan antara lain rehabilitasi, pembangunan ruang kelas dan ruang praktek siswa SMKN 1 Sarjo, Kab. Pasangkayu, hal tersebut diungkapkan Kabid SMK pada Dinas Dikbud Prov. Sulbar Irham Yakub, S.Sos, M.Si ketika dikonfirmasi media ini diruang kerjanya, kamis (5/11/20).

Dikatakan, anggaran DAK yang dikelolanya, dialokasikan kepada 67 SMK se Sulbar, hingga kini realisasi pembangunan secara keseluruhan sangat signifikan, sementara dana yang telah dicairkan mencapai 70 %.

Kabid SMK Irham Yakub sangat optimis jika realisasi pembangunan SMK se Sulbar akan selesai 100 % tahun 2020, meski demikian diakuinya masih ada kendala seperti cuaca yang kurang mendukung sering hujan menyebabkan mobilisasi material sedikit terlambat, selain itu ditemukan juga kegiatan yang pekejaannya belum maksimal sehingga harus dipacu agar dapat selesai sesuai target yang telah direncanakan, harapnya.

Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan bersama tim dari Bappeda dan Inspektorat dan instansi terkait lainnya diperoleh gambaran bahwa secara umum pembangunan sudah berjalan dengan baik, seperti pembangunan ruang praktek siswa SMK 1 Sarjo dengan luas bangunan 30 x 12 m  telah mencapai 90  % sisa menyelesaikan pinishing saja, ujarnya. (ist)

Editor : ANDI

Komentar

Update Terbaru