oleh

Dirlantas Polda Sulbar Gelar Operasi Siamasei 2020

Mamuju Ekspres.com—Direktorat Lalu Lintas Polda Sulbar secara resmi menggelar operasi Siamasei 2020 yang rencananya akan berlangsung selama 2 minggu kedepan hingga 08 November 2020.

Menurut Dir Lantas Polda Sulbar Kombes Pol Made Darmadi melalui Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan mengatakan bahwa operasi kali ini pihaknya akan lebih banyak melakukan sosialisasi tentang Kamseltibcar Lantas, pencegahan pelanggaran dan penerapan protokol kesehatan dibanding Penegakan Hukum.

Dikatakan, “Hari ini senin 26 Oktober 2020 operasi zebra Siamasei 2020 secara resmi telah dimulai hingga dua pekan kedepan, dititik beratkan pada sosialisasi dan penerapan protokol kesehatan dibanding penindakan pelanggar lalu lintas”, ucap Kabid Humas.

Namun pihaknya tidak akan segan menindak tegas para pelanggar yang mengancam keselamatan pengguna jalan lain seperti melawan arus dan menerobos lampu lalu lintas.

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada para pengendara agar mematuhi peraturan lalu lintas dan membawa kelengkapan berkendara seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Ijin Mengemudi (SIM), disamping penggunaan perangkat keselamatan seperti helm untuk motor dan sabuk pengaman untuk pengendara mobil baik pribadi maupun penumpang harus diterapkan. Hal tersebut merupakan wujud kedisiplinan pengendara untuk mematuhi dan mengedepankan keselamatan berlalu lintas, tutup Kabid Humas. (hps)

Editor : ANDI

Komentar

Update Terbaru