oleh

Kunjungan Supervisi Bidang Humas Polda Sulbar Di Majene

Mamuju Ekspres.com–Kepolisian Resort Majene menerima kunjungan Supervisi Bidang Humas Polda Sulbar yang dipimpin langsung oleh Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK bersama tim, selasa (6/10/20).

Kegiatan supervisi tersebut berlangsung di ruang data Polres Majene, diawali dengan sambutan Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji dan dilanjutkan dengan arahan dan evaluasi Kabid Humas Polda Sulbar kepada seluruh jajara  personil humas.

Menurut Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan, SIK mengatakan bahwa  kinerja humas khususnya dijajaran Polres Majene sudah baik sisa di pertahankan dan ditingkatkan. Dikatakan, peran humas memang sangat dibutuhkan dan merupakan ujung tombak dalam mengangkat citra Kepolisian khususnya di Dunia Cyber dan medsos. Kalau tidak ada humas program kepolisian memang tidak akan sampai ke masyarakat sehingga peran humas saat ini sangat diperhitungkan. Selain itu, semua lini saat ini bahkan sudah ada humasnya sebagai upaya untuk meningkatkan citra sebuah institusi atau perusahaan, pemasaran maupun iklan supaya lebih dikenal masyarakat.

Hanya saja, siapapun yang mengembang fungsi humas harus bijak dalam bermedia sosial dan memang mempunyai kemampuan dibidang tersebut sehingga apa yang menjadi harapan pimpinan maupun organisasi tepat sasaran. Sebagai kata kunci, manejemen media ada dua diantaranya bagaimana menekan berita negatif dan mengangkat berita positif,” kata Kabid Humas.

Oleh karena itu Humas harus memiliki banyak teman terutama berteman dengan para jurnalis dalam memaksimalkan hasil kinerja kepolisian yang akan disampaikan kepada masyarakat, tutup Kabid Humas.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pendalaman materi dan penyampaian poin poin dari Bidhumas Polda serta penilaian terhadap Fungsi Kehumasan di Satuan wilayah dan sejauh mana hasil yang sudah dicapai. (hpm)

Editor : ANDI

Komentar

Update Terbaru