oleh

Program Unggulan Desa Taan Holtikultura

Mamuju Ekspres.com– Desa Taan sejak dipimpin Rahman Kasim tiga tahun lalu telah melakukan pembenahan di berbagai sektor pembangunan di desa Taan yang terletak di Kec.Tapalang, Kab. Mamuju diantaranya peningkatan jalan tani di dusun Pabetengan sepanjang 200 m dengan lebar 3 m, pembangunan jalan rabat beton sepanjang 200 m lebar 3 m di dusun Seron, percetakan sawah seluas 5 ha didusun Taan, bendungan irigasi sepanjang 300 m, lapangan sepak bola di dusun kampung baru, hal tersebut diungkapkan Kades Taan Rahmat Kasim kepada media ini, minggu (4/10/20).

Pembangunan yang telah digalakkan Kades Taan yang menggunakan anggaran Dana Desa melalui Pemkab. Mamuju telah sejalan dengan program pembangunan yang dicanangkan Pemkab. Mamuju yang dinakodai H.Habsi Wahid dan H.Irwan SP. Pababari untuk melakukan pemerataan pembangunan diwilayah ini, khususnya di wilayah terisolir.

Adapun program unggulan yang direncanakan Kades Taan untuk TA. 2021 meliputi pengembangan budi daya holtikultura melalui program pemberdayaan satu paket termasuk bibit, disamping itu pengadaan sambung pucuk kakao, rehab kantor desa dan pembukaan jalan tani melalui usulan masyarakat dengan memperhatikan asas manfaatnya, ungkap mantan anggota BPD Desa Taan. (its)

Editor : ANDI

Komentar

Update Terbaru