oleh

Dinas PUPR Mamuju Bangun Jalan Sepanjang 2.291Km

Mamuju Ekspres.com–Pembangunan jalan yang menghubungkan beberapa desa dan Kecamatan di Kab. Mamuju akan rampung pada tahun 2020 hal tersebut diungkapkan Kadis PUPR Kab. Mamuju H. Salihi Saleh beberapa waktu lalu kepada sejumlah wartawan.

Menurut Kadis PUPR Kab. Mamuju H.Salihi Saleh bahwa pembangunan jalan di Kab. Mamuju merupakan program peningkatan jalan TA. 2020 yang segera dirampungkan tahun ini diantaranya akses jalan yang menghubungkan dua dusun didesa Botteng utara yaitu Dusun Adi-Adi dengan Dusun Tanete Pao yang sudah hampir selesai. Jalan yang menghubungkan dua dusun tersebut telah dinantikan masyarakat untuk memperlancar pemasaran hasil pertanian dan perkebunan warga setempat. Dikatakan, bahwa pembangunan jalan di Desa Botteng utara merupakan program pembangunan peningkatan jalan tahun 2020 dengan anggaran sebesar 7,9 M dengan panjang jalan 2,921 Km. Pembangunan jalan lainnya dikerjakan secara bertahap oleh Pemkab. Mamuju seperti peningkatan jalan Beru-beru-Pokkang di Kec. Kalukku anggaran sebesar 7 M, Papalang-Batu Ampa Kec. Papalang anggaran sebesar 12,8 M, Salutiwo-Bonehau anggaran 2,1 M, Sese-Korongana di Kec. Simboro anggaran 5,9 M, ungkapnya.

Sementara itu masyarakat setempat memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap kinerja Pemkab. Mamuju khususnya Dinas PUPR Kab. Mamuju yang telah melaksanakan program peningkatan jalan didesa Botteng utara, sekarang jalan sudah dapat dilalui dengan lancar, padahal sebelumnya jalan tersebut berlubang dan becek ketika musim hujan turun.  (ist)

Editor: ANDI

 

 

 

 

 

Komentar

Update Terbaru