oleh

HUT Ke-16 Sulbar, Kapolda Minta Jalin Sinergitas

Mamuju Ekspres.com–Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-16 Provinsi Sulawesi Barat, dilaksanakan secara sederhana bertempat di gedung DPRD Jalan Abd Malik Pattana Endeng, selasa (22/9/20). Jika sebelumnya peringatan hari jadi Sulbar dihadiri oleh ribuan undangan, maka tahun ini karena situasi pandemi Covid-19 hanya dihadiri sekitar 300 undangan. Hadir dalam kedempatan tersebut Gubernur Sulbar H.Ali Baal Masdar, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno, Kajati Sulbar Johny Manurung, Kanwil Kemenag Sulbar Dr Muh Muflih B Fattah para Bupati se Sulbar, Tokoh agama dan adat, pimpinan OPD, para anggota DPRD Sulbar, jajaran Forkopimda, pimpinan perbankan dan instansi vertikal lainnya.

Sidang paripurna untuk memperingati Hari Jadi Ke-16 Sulbar dipimpin ketua DPRD Sulbar Hj Suraidah Suhardi didampingi para Wakil Ketua diantaranya Usman Suhuriah dan Abd Halim.

Kapolda Sulbar melalui Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan mengatakan bahwa momentum hari jadi Sulbar yang ke-16 tahun ini, diharapkan agar seluruh stakeholder dan pimpinan OPD dapat menjalin kekompakan serta sinergitas dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada seluruh masyarakat. Dikatakan, penyelenggaraan Pilkada serentak tahun ini dilaksanakan di empat Kabupaten yaitu Majene, Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu, oleh karena itu diminta kepada para kontestan, penyelenggara pemilu dan seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan baik agar tidak muncul klaster baru sebagaimana dengan maklumat Kapolri Nomor MAK/3/IX/2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2020.

Maklumat tersebut merupakan kelanjutan dari Instruksi Presiden-RI Joko Widodo terkait pencegahan penyebaran Virus Covid-19 karena keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi, Salus Sopuli Suprema Lex Esto, tutur kabid Humas. (hps)

Editor : ANDI

 

Komentar

Update Terbaru