oleh

Otta Pc Juara Tournamen Futsal Piala AFKAB Mamuju

Mamuju Ekspres.com–Sedikitnya 38 tim futsal lokal Mamuju ikut berlaga pada tournamen futsal piala Asosiasi Futsal Kabupaten Mamuju (AFKAB), pada laga terakhir di babak final, Otta Fc berhasil menumbangkan Arena FC dengan skor tipis 4-3, minggu (13/9/20).  Atas kemenangan tersebut, Otta Pc berhasil menjuarai tournamen futsal di Mamuju.

Menurut Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari yang menutup laga tersebut mengatakan kedua tim telah bermain sangat baik dan menghibur dengan kombinasi “power” dan kecepatan, namun dalam setiap pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah, tergantung bagaimana kesiapan dan strategi dari pelatih masing masing tim. Dikatakan, olah raga futsal sangat aktraktif dan banyak menyimpan bibit muda berbakat di Mamuju, Wakil Bupati yang  dikenal milenial dan dekat dengan para pemuda mengakui, bahwa pihaknya senantiasa memberi dukungan penuh kepada Afkab Mamuju untuk dapat melakukan pengembangan olah raga futsal didaerah ini. Ia optimis Futsal Mamuju akan semakin maju di wmasa akan mendatang, terlebih pengurus Afkab Mamuju adiketuai anggota legislatif muda Yudiaman firusdi.

Sementara itu, ketua pelaksana piala Afkab Mamuju Rusdi Nurhadi mengatakan, kegiatan ini mendapat dukungan penuh Pemkab Mamuju melalui KONI, kompetisi futsal yang digelarnya di ikuti 38 tim lokal, dengan total hadiah Rp. 20 juta. Ditempat terpisah, Ketua Afkab Mamuju Yudiaman Firusdi menargetkan akan membawa tim futsal Mamuju menjadi yang terbaik di Sulbar, dalam waktu dekat para pengurus akan menggelar kembali sejumlah tournamen guna membangun atmosfer kompetisi futsal yang lebih kompetitif dalam pengembangan olah raga futsal di Mamuju.

Hal tersebut diamini pelatih sepak bola Irfan Rahman, bahwa kompetisi membutuhkan banyak latihan agar pengembangan Futsal di Mamuju dapat berkembang dengan mendatangkan pelatih profesional dari luar, ia menilai kemenangan tim Otto yang di dominasi oleh pemain sepak bola sebagai juara tournamen futsal Afkab adalah “warning” bagi pengurus untuk segera berbenah demi kemajuan futsal di Mamuju. (hpm)

Editor : ANDI

Komentar

Update Terbaru