oleh

Pondok Attanwir Muhammadiyah Terima Bantuan Polri

Mamuju Ekspres.com–KBO Sat Binmas Polresta Mamuju Iptu H.Muhammad Arafah bersama jajarannya melaksanakan kegiatan silaturahmi di pondok pesantren Attanwir Muhammadiyah yang terletak di jalan Soekarno Hatta Kel. Karema Kec. Mamuju Kab. Mamuju sekaligus melakukan pembinaan dan penyuluhan guna mengajak para santri untuk ikut mencegah dan menangkal paham radikal, anti pemerintah dan anti Pancasila, selasa (8/9/20).

Dalam kegiatan tersebut KKO Sat Binmas Polresta Mamuju IPTU Muhammad Arafah bersama rombongan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Pondok pesantren Attanwir Muhammadiyah. Dikatakan,  KBO Sat Binmas Polresta Mamuju mengajak kepada para Santri untuk mempunyai jiwa nasionalisme dan patriotisme, untuk mengunggah jiwa tersebut KBO Sat Binmas sedikit menceritakan perjuangan para pejuang dan ulama dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia. Persatuan dan kesatuan sangatlah penting, oleh karenanya mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Untuk itu Polresta Mamuju mengajak para santri untuk ikut aktif dalam menangkal paham Radikalisme, ucapnya.

Dikatakan, para Santri untuk segera mengambil peran dalam media sosial (medsos) yang seringkali disalah fungsikan oleh berbagai oknum tak bertanggungjawab, misalnya penyebaran informasi tak berimbang atau hoax, akibatnya tak jarang pula publik terbawa arus penyebaran informasi tersebut dan meyakininya sebagai kebenaran. Jika kondisi yang semacam itu dibiarkan terus-menerus akan menimbulkan perpecahan di tengah umat sehingga kita harus pandai memilih berita untuk di konsumsi, jangan telan mentah-mentah informasi sebelum meneliti kebenaran informasi tersebut. (hps)

Editor : ANDI

Komentar

Update Terbaru