oleh

PT. SRL & BDS Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Mamuju Ekspres.com–Perkebunan kelapa sawit memiliki peran strategis untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khusus di Kabupaten Mamuju Tengah sehingga perlu untuk memikirkan pentingnya membangun sistim perkebunan yang berkelanjutan agar perusahaan sawit dapat bertahan. PT. Surya Raya Lestari 2 dan PT. Badra Sukses misalnya selama puluhan tahun beroperasi di Kab. Mateng telah memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap pertumbuhan dan peningkatan ekonomi masyarakat bahkan menjadi salah satu komoditi unggulan di daerah ini yang berperan meningkatkan PAD.

Menurut  Community Development Officer  (CDO) PT. Surya Raya Lestari dan PT. Bhadra Sukses Selmi Nathar ketika menerima wartawan mamuju ekspres.com diruang kerjanya, kamis (3/9/20) di Topoyo mengatakan bahwa masih banyak masyarakat yang belum paham tentang eksistensi perkebunan kelapa sawit secara keseluruhan, sawit merupakan komoditas unggulan saat ini setelah beberapa komoditi lainnya tidak dapat bertahan hidup karena serangan hama, sejatinya kelapa sawit dapat bertahan hidup hingga puluhan tahun sehingga mem berikan nilai ekonomi, sosial dan lingkungan bagi masyarakat secara umum, ujarnya.

Sebagai bentuk kepedulian PT. SRL dan PT.BDS kepada masyarakat sekitarnya, perusahaan ini setiap tahun memberikan bantuan melalui program Corporate Social Responsibility  (CRS) kepada sejumlah siswa berprestasi pada tahun 2020, mulai dari jenjang SD, SMP hingga SMA sebesar Rp. 16.800.000,- kepada 60 siswa se Kab.Mateng. Perusahaan ini juga dinilai cukup responsif dan cepat menerima masukan para petani sawit terkait penetapan harga buah segar (HBS) sehingga PT. SRL dan BDS serta sejumlah perusahaan sawit lainnya sepakat untuk menaikkan harga HBS sebesar Rp. 127,19,-dari sebelumnya Rp. 1.174,53,- naik menjadi Rp. 1.301,74,- (ma)

Editor : ANDI

 

 

Komentar

Update Terbaru