oleh

Akmal Malik, Pelaku UMKM Produktif Mengelola Usaha

Mamujuekspres.com– Pemerintah Provinsi Sulbar berupaya meningkatkan kinerja perdagangan mendorong berbagai potensi pelaku usaha untuk peningkatan ekspor di Sulbar.

Hak tersebut terungkap pada kegiatan Dialog Peningkatan Potensi Ekspor Sulbar yang digelar Dinas Perdagangan Provinsi Sulbar, menghadirkan Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik, Perwakilan BI Hermanto Kepala Dinas Perdagangan Sulbar Andi Bau Akran Dai bersama para pengusaha UMKM, di Graha Sandeq Mamuju Jumat, 13 Januari 2023.

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik mengatakan bahwa Sulbar memiliki potensi dan enterpreneur yang sangat baik, hanya saja, masih ditemukan beberapa kendala. Namun, itu bisa diselesaikan dengan sinergitas dan kolaborasi bersama.

Dirinya pun mendorong  kedepan para pelaku usaha lebih produktif dalam mengelola usaha. “Dari banyak pembicara, persoalan utama permodalan, SDM, pelatihan dan persoalan pemasaran termasuk infrastruktur seperti pengiriman dengan kontainer,” kata Akmal Malik

Pihaknya akan mendorong untuk mengoptimalkan peran Pelabuhan Belang-belang agar para eksportir mendapatkan dukungan, kita juga libatkan perbankan dan berusaha membantu pelaku usaha ucap Akmal Malik. (rls/red)

Komentar

Update Terbaru