oleh

Brigjen Pol Endi Sutendi Pimpin Upacara HUT RI Ke-75

Mamuju Ekspres.com– Indonesia hari ini berusia 75 tahun, generasi baru anak bangsa tak merasakan pahitnya perjuangan dalam sejarah kemerdekaan Indonesia, mereka semua bisa menikmati jerih payah para pendahulu yang berjuang hingga Indonesia Merdeka. Kita rayakan setiap tanggal 17 Agustus, bahkan dalam sejarah kemerdekaan Indonesia, bangsa ini pernah merasakan sejarah kelam dijajah oleh bangsa asing.

Sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Bangsa Indonesia, personil Polda Sulbar melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di Mapolda Sulbar, senin (17/08/20).

Upacara dipimpin langsung Waka Polda Sulbar Brigjen Pol Endi Sutendi dihadiri oleh para pejabat Utama Polda Sulbar serta personil Polda Sulbar berlangsung penuh Khidmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan menuturkan bahwa Pandemi covid-19 yang melanda Negeri ini menjadikan pelaksanaan upacara menjadi berbeda, namun hal tersebut tidak mengurangi khidmat dan semangat para personil Polda Sulbar dalam memperingati detik-detik peringatan Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Dikatakan, jika pada tahun ini Pemerintah menetapkan slogan Indonesia Maju sebagai tema besar peringatan Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2020, dengan tema tersebut ia berharap agar seluruh masyarakat dapat fokus bekerjasama untuk menyatukan keberagaman dalam berbangsa di tanah air. Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta. Jasa yang punya tujuan “Merdeka atau Mati”, mari kita bangkit bersama Membangun negeri tercinta Selamat HUT ke-75 Kemerdekaan RI, tutup AKBP Syamsu Ridwan.

(hps)

Editor : ANDI

Komentar

Update Terbaru