oleh

Ka.Satker PPP Sulbar Bangun 4000 Rumah

Mamuju Ekspres.com—Program Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS) atau lebih populer dikenal masyarakat yaitu bedah rumah untuk wilayah Prov. Sulbar pada TA. 2020 akan membangun rumah sebanyak 4000 unit.

Pada tahap pertama dibangun 2500 unit rumah dan tahap kedua 1500 unit rumah, bantuan tersebut tersebar di 6 (enam) Kabupaten se Sulbar.

Program dari Kementerian PUPR ini sangat membantu masyarakat untuk memiliki rumah layak huni, pasalnya bantuan bedah rumah seperti ini hanya diperuntukkan kepada masyarakat yang rumahnya tidak layak ditempati untuk dibangun atau direhab menjadi rumah layak huni.

Menurut  Kepala Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Penyedia Perumahan Prov. Sulbar Iskandar Ismail ketika dikonfirmasi wartawan media ini diruang kerjanya, selasa (4/8/20) mengatakan bahwa program BSPS yang dikelolanya akan diberikan kepada masyarakat penerima bantuan sebesar Rp.17.500.000.

Pembayaran secara tunai dengan perincian Rp.2.500.000. melalui BRI setempat untuk digunakan sebagai ongkos kerja dan Rp.15.000.000. dipergunakam untuk pembelian material.

Dikatakan, program BSPS yang dicanangkan oleh pemerintah telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat penerima bantuan utamanya warga yang berdomisili di Sulbar, hingga saat ini program bedah rumah secara tehnis berajalan lancar, tutur mantan Ka.Satker PPP Kalsel.

Pihaknya mengharapkan kepada tenaga fasilitator lapangan selalu mengawal masyarakat penerima bantuan bedah rumah untuk memperhatikan protokol kesehatan serta standar operasional prosedur penanganan Covid-19 agar program BSPS dapat terealisasi seluruhnya.  (its)

Editor : ANDI

 

 

Komentar

Update Terbaru