oleh

Musrenbang Tingkat Provinsi Sulbar, Pj. Gubernur Prof Zudan Dorong Pokir Tematik DPRD

Mamujuekspres.com|MAMUJU|— Pemprov Sulbar menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 dan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2025 tingkat Provinsi Sulbar di Ballroom Hotel Maleo, Kamis, 18 April 2024.

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, Musrenbang tingkat provinsi bertujuan untuk mencari solusi dalam menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi di Sulbar.

“Jadi, semangatnya Musrenbang untuk menyelesaikan masalah, kemudian memberikan nilai tambah, serta melakukan upaya rebranding untuk meningkatkan bagaimana Sulbar semakin dikenal dengan semua kebaikan-kebaikannya,” kata Prof Zudan

Salah satu yang didorong pada Musrenbang ini, kata Sestama BNPP itu, yakni Pokok Pikiran (Pokir) tematik,  sebagai langkah untuk menyelesaikan masalah yang ada.

“Jadi, Pokir dari DPRD itu secara tematik diarahkan, misalnya satu Kabupaten untuk membangun jembatan, membuka akses jalan, untuk beasiswa, untuk penanganan stunting, jadi fokus dengan tema-tema untuk menyelesaikan masalah yang ada,” ungkapnya.

Prof Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan, hal serupa juga harus dilakukan Pemkab se Sulbar, sehingga segala persoalan dapat diselesaikan.

“Jadi, kita kompak dari Kabupaten hingga Provinsi dengan tema-tema untuk menyelesaikan masalah agar tiga tahun sampai lima tahun ke depan, Insya Allah Sulbar akan semakin maju karena kita kompak,” tutur Prof Zudan Arif Fakrulloh. (ist)

Komentar

Update Terbaru