oleh

Polres Majene Rilis Operasi Patuh Siamasei 2020

Mamuju Ekspres.com—Polres Majene akhiri Operasi kewilayahan kepolisian dengan sandi Operasi Patuh 2020 yang berlangsung selama 14 hari di wilayah hukum Polres Majene menunjukkan hasil cukup mengejutkan. Jika dibandingkan tahun sebelumnya tercatat ratusan kendaraan kena tilang kerena melanggar rambu-rambu lalu lintas yang sudah menjadi fokus utama demi mewujudkan kesadaran berkendara. tapi tahun ini hanya tercatat 2 kasus tilang selama 14 hari pelaksanaan Operasi Patuh Siamasei 2020.

Hal tersebut disampaikan Kabag Ops AKP Ujang Saputra, SH, SIK didampingi Kasat Lantas Polres Majene Iptu Muslim Aslim ketika memimpin rilis hasil Operasi Patuh 2020, kamis (6/8/20) di ruang data Polres Majene. Dikatakan, tahun lalu catatan tilang untuk operasi patuh sebanyak 630 sementara tahun ini hanya 2 pelanggar yang kena tilang, hanya saja untuk teguran tahun lalu dibanding kali ini, teguran lebih banyak yaitu dari nol menjadi 128 teguran.

Selain itu, untuk kasus kecelakaan selama pelaksanaan operasi patuh 2020 sebanyak 1 kasus, angka ini menurun dari tahun sebelumnya sebanyak 2 kasus. Hal ini menunjukkan adanya peningkatan kesadaran masyarakat dalam berkendara dengan mengutamakan keselamatan saat dijalan raya.

Operasi Patuh yang masih ditengah pandemi Covid-19 kali ini juga menjadi alasan utama dilakukannya teguran dan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker, jaga jarak lebih diprioritaskan dari pada penindakan sebagai upaya edukasi kepada masyarakat. Salah satu dalam berlalu lintas adalah meningkatnya volume kendaraan dijalan yang memicu seringnya terjadi kecelakaan sehingga Kabid lantas gencar melakukan sosialisasi agar masyarakat tertib dalam berkendara. Intinya kecelakaan itu selalu diawali dengan pelanggaran, penyebabnya kendaraan melewati batas maksimal kecepatan, ugal-ugalan dan pelanggaran lainnya sehingga menimbulkan resiko lakalantas baik dirinya maupun orang lain, mari stop pelanggaran agar tidak terjadi kecelakaan demi keselamatan bersama” tandasnya. (hpm)

Editor : ANDI

Komentar

Update Terbaru