oleh

PHBI Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Mesjid Suhada Mamuju

Mamuju Ekspres.com—Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mamuju telah menetapkan Masjid Suhada sebagai tempat pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha 1441 H bagi ummat muslim yang bermukim di Kota Mamuju dan sekitarnya.

Menurut Ketua PHBI Mamuju Rusli Muis ketika di konfirmasi media ini terkait pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, Jumat (24/7/2020) mengatakan bahwa pihaknya mengaku saat ini pihaknya telah dilakukan persiapan dalam menyambut hari raya Idul Adha 1441 Hijriah termasuk tata cara penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah Shalat ied di Masjid Suhada. Dikatakan, mantan Kepala Dinas Kominfo Mamuju tersebut menjelaskan, penerapan protokol kesehatan tetap akan menjadi perhatian sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, jemaah akan tetap dihimbau untuk memakai masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak aman.

PHBI Mamuju juga akan melakukan pendataan jenis dan jumlah hewan qurban, termasuk Bupati Mamuju H.Habsi Wahid telah menyatakan kesesiapannya akan berqurban dua ekor sapi sementara wakilnya Irwan Pababari akan berqurban satu ekor sapi yang akan diqurbankan pada hari raya Idul Adha untuk berbagai sesama ummat muslim atau masyarakat yang memerlukannya, ujar Rusli Muis. (hkm)

Editor  :  ANDI

Komentar

Update Terbaru