oleh

Kapolda Sulbar, Wasrik Laksanakan Fungsi Kontrol

Mamuju Ekspres.com — Tim Wasrik Itwil I Itwasum Polri melakukan taklimat awal di aula Aryaguna Polda Sulbar, senin (20/7/20). Wasrik merupakan salah satu indikator dalam menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas Polri utamanya diwilayah hukum Polda Sulbar selain itu wasrik bertujuan agar mekanisme kerja Polda Sulbar tidak keluar dari koridor yang ditetapkan.

Menurut Kapolda Sulbar Irjen Pol. Eko Budi Sampurno mengatakan bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) merupakan salah satu fungsi yang menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas Polri dengan mengukur tingkat efektifitas, efesiensi, produktifitas, kapabilitas dan akuntabilitas masing masing satuan Polri. Dikatakan,  wasrik merupakan fungsi kontrol agar mekanisme kerja yang ada dilingkungan Polri tidak keluar dari aturan, oleh karena itu kunjungan dan kegiatan wasrik oleh Tim Itwil I Itwasum Polri menjadi momentum yang sangat baik bagi Polda Sulbar untuk mengetahui sejauh mana kinerja Polda Sulbar dan jajarannya, tuturnya.

Kapolda berharap agar para Kastker menyiapkan pelaksanaan wasrik dan memberikan penjelasan seakurat mungkin kepada Tim dengan didukung dokumen lengkap  serta melakukan koordinasi kepada Tim apabila ada kekurangan untuk melakukan perbaikan.

Editor : ANDI

 

 

Komentar

Update Terbaru