oleh

DP2KBP3A Polman Fasilitasi Pelaksanaan PKBR

MAMUJUEkspress.com

Dinas Pengendalian  Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (DP2KBP3A) Kab.Polman melaksanakan pembinaan dan fasilitasi PKBR kelompok BKR bertempat dipendopo Kantor Kecamatan Wonomulyo, Polman senin (22/6). Kegiatan tetsebut diikuti dari kelompok BKR dan kelompok PIK-R yang ada se- Kab.Polman.

Menurut Kabid KB-KS DP2KBP3A Kab.Polman Andi Hisbullah Mastar, SKM, M.Kes sekaligus menjadi nara sumber dalam kegiatan tersebut mengatakan persiapan yang wajib dipikirkan sebelum berkeluarga bagi remaja adalah terlebih dahulu mempersiapkan diri secara matang guna menghindari munculnya berbagai masalah dalam membangun rumah tangga atau pernikahan, selanjutnya pernikahan bagi remaja wajib memperhatikan aspek ekonomi dan pendidikan untuk menafkahi keluarga nantinya.

Sementara itu ketua Forum Genre Kab.Polman Ardiansyah, AR mengatakan bahwa pelaksanaan program PKBR harus dijalankan meski terjadi pandemik Covid-19, dimana masyarakat dibatasi dalam kegiatan tatap muka secara langsung sehingga peran media sosial menjadi perioritas dalam melaksanakan edukasi program keluarga berencana, ujarnya.

Reporter: Agung Hidayat

Komentar

Update Terbaru