oleh

Momen Harkitnas, Pj Gubernur Sulbar dan Forkopimda Menanam Sukun

Mamujuekspres.com|MAMUJU|– Usai memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin, OPD Pemprov bersama Pimpinan Forkopimda menanam sukun di Kompleks Kantor Gubernur Sulbar, Senin 20 Mei 2024.

Menurut Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin bahwa penanaman sukun bersama pimpinan Forkopimda merupakan bagian dari momentum peringatan Harkitnas 2024, kata Bahtiar.

“Momentum kebangkitan tidak hanya dilakukan dengan kata-kata tetapi, bangkit itu harus dipraktekkan sebagai bukti bahwa kita sadar Sulbar memiliki tantangan untuk mengubah alam menjadi sumber kehidupan dan penghidupan, tanah harus dimanfaatkan untuk menanam tanaman yang bermanfaat, ungkapnya.

Ia mengharapkan, tanah Sulbar yang subur dapat dikelola dengan baik sehingga tidak menimbulkan resiko di kemudian hari, karenanya tanaman ini saya bawa dari Sulsel, ujarnya.

Sukun bukan sekedar pohon yang ditanam tetapi sukun merupakan tanaman endemi Sulsel dan Sulbar, Sulawesi khususnya, kalau ada pohon sukun pasti ada mata air, dan hasil riset dari IPB mengungkapkan sukun sebagai sumber penyimpanan air yang besar,” jelas Bahtiar.

“Menanam pohon sukun dapat memulihkan alam sebagai tanaman besar, yang menjadi ciri khas di Sulbar dan Sulsel mempuhyai kesan kuat kepada masyarakat mengembalikan ekosistem alam sebagai sumber kehidupan” tutupnya. (rls/red)

Komentar

Update Terbaru