oleh

Perkuat Literasi Digital, Diskominfopers Sulbar Sasar Sejumlah Desa

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Pemprov Sulbar konsisten menjalankan Program Sekolah Internet Komunitas Informasi Masyarakat (Senter KIM) dengan menyasar sekolah Senter KIM dan Desa, Senin, 1 April 2024.

Kadis Kominfopers Sulbar Mustari Mula mengatakan, program ini bertujuan mengedukasi masyarakat, dengan memberikan materi terkait pemanfaatan internet dengan bijak.

“Hari ini kita sasar dan berada di Desa Bunde, Kec.Sampaga serta sejumlah desa lainnya, sebagai upaya membangkitkan kembali komunitas informasi desa menjadi penyebar informasi ke masyarakat dan penyerap aspirasi masyarakat,” sebut¬† Mustari.

Dikatakan, dalam pertemuan tersebut masyarakat diberikan pemahaman tentang menggunakan internet yang baik dan benar dengan tujuan untuk membekali masyarakat agar lebih cerdas dalam menyikapi setiap informasi yang beredar, ungkapnya.

Menurut Mustsri Mula, di era digital saat ini masyarakat sangat mudah mendapatkan informasi, sehingga menjadi penting untuk memastikan apakah informasi yang diterima benar dan tidak (hoax), ucapnya.

Sementara itu Diskominfo menghadirkan Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi sebagai pemateri untuk mengedukasi masyarakat agar memanfaatkan internet dengan baik. (rls/red)

Komentar

Update Terbaru