oleh

Ide Brilian Pj Gubernur Sulbar, Beasiswa Untuk Pemuda Desa Kawasan Transmigrasi, Tiga Instansi Bekerjasama

Mamujuekspres.com|Jogyakarta|–Efek dari pelaksanaan Rapat Koordinasi Ketransmigrasian, Focus Group Discussion G2R Tetraprenuer dan Magang Calon Manager Lini Bisnis Bumdes di Yogyakarta, melahirkan terobosan baru bagi Pemuda-Pemudi Desa Kawasan Transmigrasi mendapat bantuan beasiswa untuk melanjutkan kuliah di Universitas, hal tersebut disampaikan Kadis Transmigrasi Prov.Sulbar H.Ibrahim, S.Pd, M.Si kepada media ini di Jogyakarta, Senin, 4 Maret 2024.

Adapun 3 Instansi yang memberikan bantuan Beasiswa  tersebut diantaranya, Kementerian Desa PDT Transmigrasi, Ditjen Transmigrasi, Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Yogyakarta melalui dana CSR Perusahaan Perkebunan dan Bank Sulselbar.

“Ketiga Instansi ini akan bekerjsama memberikan bantuan beasiswa untuk Lini Bisnis, di mana para pemuda Desa  di berikan opsi atau pilihan untuk menjadi Manager Lini Bisnis atau Tenaga Ahli, selepas kuliah di Universitas atau LPP akan mengabdi di Desa Kawasan Transmigrasi yang terintegrasi dengan lahan bisnis Desa, Teknologi dari Kemitraan dan permodalan berjenjang serta di monitoring oleh 3 instansi pemberi beasiswa”.

Kepala Dinas Transmigrasi Prov. Sulbar, H.Ibrahim, S.Pd, M.Si mengatakan bentuk kerjasama ini akan di follow-up melalui proposal sesuai permintaan 3 instansi tersebut, selain itu setiap Desa akan di siapkan Tenaga Ahli untuk bekerja berbasis kearifan lokal yang di dukung teknologi terapan dibawah pengawasan dan pembinaan berbasis konsolidasi lahan pertanian dan perikanan, ungkapnya.

Hal tersebut sejalan dengan program Pj.Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh yang telah mencanangkan 1.000 beasiswa di Tahun 2024 untuk masyarakat Sulbar, ide brilian Pj Gubernur Sulbar terkait bantuan beasiswa, menjadi spirit dan motivasi bagi OPD dan masyarakat Sulbar sebab Pj. Gubernur Sulbar sangat meng-support upaya meningkatkan kualitas SDM didaerah ini, sebuah program yang sangat luar biasa dari Prof.Zudan untuk Sulbar “Maju Terus”, ucap H.Ibrahim mantan Kabiro Humas Setprov.Sulbar. (m2)

Komentar

Update Terbaru