oleh

Dinas Transmigrasi Sulbar, Fasilitasi Bumdes Desa Maliaya Kembangkan Tanaman Hortikultura

Mamujuekspres.com|MAJENE|–Dinas Transmigrasi Prov. Sulbar kembali melakukan kunjungan di Desa Maliaya, Kab.Majene untuk meninjau proses pemupukan dan penyemaian bibit tomat diatas lahan BUMDES yang berlangsung 12 hari, kemudian 8 kedepan akan dilakukan penanaman.

Hal tersebut diungkapkan Kadis Transmigrasi Prov.Sulbar H.Ibrahim, S.Pd, M.Si kepada Media ini, Rabu, 17 Januari 2024.

Menurut mantan Kepala Biro Humas Setprov.Sulbar H.Ibrahim, S.Pd, M.Si bahwa bantuan bibit tomat di Desa Maliaya merupakan bentuk komitmen Dinas Transmigrasi Sulbar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kawasan Transmigrasi dan memfasilitasi Bumdes tersebut mengembangkan Tanaman Hortikultura seperti menanam  tomat pada lahan yang dikelola BUMDES Desa Maliaya, ucapnya.

Dinas Transmigrasi Sulbar menyerahkan bantuan berupa bibit tomat kepada warga, jika program pemberdayaan masyarakat ini berhasil, maka secara tidak langsung akan meringankan beban masyarakat terutama warga desa yang masih tergolong miskin, ungkapnya.

“Dikatakan, program pengembangan tanaman tomat ini melibatkan warga desa setempat sebagai tenaga kerja, hal tersebut sejalan dengan program perioritas Pj.Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh terkait pengentasan kemiskinan”

Disamping itu, ia berupaya untuk melibatkan masyarakat agar dapat terserap di berbagai unit usaha yang di kelola Bumdes dengan bekerjasama Pemerintah Desa Maliaya, sebut H.Ibrahim. (mm)

Komentar

Update Terbaru