oleh

Kepala BPPVP Makassar, UPTD-BLK Sulbar Dapat Bantuan 18 Paket Pelatihan, Begini Kata Kadisnakerda Sulbar

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–Kunjungan Kerja Kepala Balai Besar Pelatihan (BBP) Vokasi dan Produktivitas Makassar Dr.La Ode H. Polundu, S.Pd, M.Pd di dampingi Kadisnakerda Sulbar H.Andi Farid Amri, S.Sos, MM dan Kepala UPTD-BLK Sulbar H.Andi Farid Kusno, S.Sos, M.Si ketika meninjau pembangunan gedung Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas, Kalukku, Mamuju, Sabtu, 13 Januari 2024.

Kepala BBP Vokasi dan Produktivitas Makassar Dr.La Ode H. Polundu, S.Pd, M.Pd dalam kunjungan kerjanya di Mamuju mengatakan bahwa UPTD-BLK Sulbar mendapatkan bantuan paket pelatihan dari Kemenaker yang bersumber dari APBN  2024 sebanyak 18 paket, jika dibanding tahun sebelumnya 2023 hanya mendapatkan 12 paket, maka tahun ini terjadi peningkatan cukup signifikan kepada BLK Sulbar.

Pembangunan BP Vokasi dan Produktivitas Mamuju di Kalukku berdiri diatas lahan 9,8 ha, terdapat 3 gedung yang hampir selesai dikerjakan diantaranya gedung utama untuk perkantoran, gedung workshop untuk pelatihan pengelasan dan gedung workshop pariwisata, tapi belum memungkinkan untuk di tempati, ucapnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah Sulbar H.Andi Farid Amri, S.Sos, MM mengatakan pihaknya mengapresiasi kunker Kepala BBPVP Makassar di Mamuju sebagai bentuk dukungan moril maupun materil untuk peningkatan dan pengembangan Balai Latihan Kerja (BLK) Sulbar supaya menghasilkan lulusan yang berkualitas dan kompeten, siap bersaing di dunia industri dan siap berwira usaha secara mandiri dengan dukungan permodalan dari BRI sebagai mitra kerja BLK Sulbar.

Menurut H.Andi Farid Amri, kehadiran BPVP Mamuju sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang pendidikan non formal berupa keterampilan (skill) melalui berbagai paket pelatihan berbasis kompetensi yang diselenggarakan BPVP Mamuju dan BLK Sulbar secara gratis, ungkap Andi Farid Amri.

Kepala UPTD-BLK Sulbar H.Andi Farid Kusno, S.Sos, M.Si mengatakan untuk tahun 2024 BLK Sulbar mendapatkan bantuan melalui APBN sebanyak 18 paket pelatihan sedang APBD Sulbar 34 paket,  pelatihan berbasis kompetensi akan mulai dilaksanakan 29 Januari 2024 di Kab.Polman dan berakhir 24 September 2024 di Kab.Mamasa.

“Dikatakan, agar penyelenggaraan pelatihan berbasis kompetensi dapat berjalan sesuai jadwal yang telah di umumkan, maka BLK Sulbar akan menyiapkan tempat pelatihan yang representatif di Mamuju, sebab jika menunggu rampungnya pembangunan gedung Workshop BPVP Mamuju, di Kalukku, tidak memungkinkan masih memerlukan waktu lama baru dapat di fungsikan, jelas Andi Farid Kusno.

Dikabarkan, saat ini pendaftaran Angkatan I APBD Sulbar BLK Polman tercatat 173 orang dan pendaftaran Angkatan II APBD Sulbar BLK Majene 271 orang, ujian tertulis dan wawancara 16 Januari 2024 di Polman dan 17 Januari 2024 Majene pukul 08.00 pagi, sebutnya. (m2)

Komentar

Update Terbaru