oleh

Pemprov Sulbar, Terapkan Tanda Tangan Elektronik di Semua Sekolah

Mamujuekspres.com|MAMUJU|– Untuk memudahkan pelayanan pendidikan, Pemprov Sulbar mulai menerapkan tandatangan elektronik di semua sekolah di Sulbar .

Hal tersebut, disampaikan Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh didampingi Sekprov. Sulbar Muhammad Idris, Kadis Pendidikan Mithhar dan Kadis Kominfopers Mustari Mula ketika melakukan rapat kordinasi bersama para Kepala Sekolah se-Sulbar di SMKN 1 Rangas Mamuju, Selasa 9 Januari 2024.

Menurut Prof. Zudan, kita mendorong para kepala sekolah untuk melanjutkan pendidikan termasuk guru-guru, agar pelayanan di sekolah tidak terganggu maka penerapan tandatangan elektronik harus diterapkan, ujarnya.

Kemudian Pemprov. Sulbar juga membantu melakukan transformasi dari bentuk pelayanan manual menjadi pelayanan digital agar proses belajar mengajar disekolah tidak terganggu.

“Jika sebelumnya menggunakan tandatangan basah, maka sekarang kita ganti tandatangan elektronik,” sebutnya.

Sestama BNPP ini mendorong semua instansi dilingkup Pemprov.Sulbar termasuk sekolah-sekolah di Sulbar menggunakan tandatangan elektronik.

“Nantinya semua kegiatan di sekolah terdata di aplikasi Srikandi, seperti rapor siswa telah terarsip secara ekektronik dan tidak akan hilang, jika hilang tinggal di print kembali,” ujarnya. (rls/red)

Komentar

Update Terbaru