oleh

Hari Jadi Polman Ke-64, Pj.Gubernur Sulbar Apresiasi Capaian Pemkab Polman

Mamujuekspres.com|POLMAN|–Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh menghadiri peringatan Hari Jadi Polewali Mandar Ke-64 yang digelar Pemkab Polman di Lapangan Pancasila Pekkabata Polman, Jumat, 29 Desember 2023.

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi seluruh capaian yang telah diraih Pemkab Polman di bawah kepemimpinan Bupati Andi Ibrahim Masdar dan Wakil Bupati Natsir Rahmat bersama seluruh OPD di lingkup Pemkab.Polman.

“Saya mengapresiasi 10 tahun terakhir ini, Bupati dan Wakil Bupati Polman kompak membimbing seluruh ASN koordinasi bersama provinsi dan juga Forkopimda,” kata Zudan.

Menurutnya, selama menjabat, ia melihat banyak kemajuan signifikan yang ditorehkan Pemkab Polman mulai peningkatan layanan kesehatan Rumah Sakit, pembangunan jalan serta pengoperasian Pelabuhan Tanjung Silopo.

“Rumah sakit saat ini sudah menjadi tipe B terbesar dan terbaik, tersedia pelayanan operasi jantung demikian juga ada pelayaran Internasional dari Tanjung Silopo ke Lahad Datu Sabah Malaysia,” kata mantan Dirjen Dukcapil.

Selain itu, peningkatan dan pencapaian di sektor pendidikan juga diraih seperti banyaknya SD dan SMP yang mendapatkan Adiwiyata serta penambahan jalan kategori mantap.

“Hal ini perlu diapresiasi atas prestasi terbaik tersebut untuk dilanjutkan, siapapun kepala daerah di Polman kemudian apa yang dilakukan Pemkab Polman sudah sejalan dengan keinginan Pemprov. Sulbar, ujarnya.

Sementara Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar mengatakan momentum hari jadi Polman, ia menginginkan agar daerah tersebut semakin maju dan masyarakat lebih sejahtera.

Menurutnya Kab.Polewali kedepan walaupun bukan lagi ia menjabat Bupati tetapi berharap Polman semakin maju dan sejahtera, saya meninggalkan kepala OPD yang terbaik dan saya yakin mereka bisa melanjutkan apa yang telah sepakati lima tahun kedepan bersama DPRD,” kata Andi Ibrahim.

Bupati berharap, kepemimpinan Polewali Mandar kedepan dapat melanjutkan apa yang telah ditetapkan dalam RPJMN kolaborasi bersama seluruh pihak menjadi hal yang utama. (rls/red)

Komentar

Update Terbaru