oleh

BBP Vokasi dan Produktivitas Makassar Apresiasi Kinerja BLK Disnakerda Sulbar

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–UPTD-BLK Dinas Tenaga Kerja Daerah Sulbar bekerjasama Balai Besar Pelatihan (BBP) Vokasi dan Produktivitas Makassar Angkatan Ke-III APBN Tahun 2023 ditutup secara resmi Pelaksana Koordinator Penyelenggara/ Penelaah Tehnik Kebijakan Dr.Fitroh Henrahmawan, SE, M.Pd, Jumat, 27 Oktober 2023.

Hadir dalam penutupan tersebut selain Kepala UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Sulbar juga hadir para Pejabat Struktural dan Fungsional pada lingkup UPTD BLK Sulbar, para Instruktur, panitia dan peserta.

Kepala UPTD-BLK Disnakerda Sulbar H.Andi Farid Kusno, S.Sos, M.Si mengatakan pelatihan berbasis kompetensi Angkatan Ke-III APBN Tahun 2023 di ikuti 80 peserta dibagi 5 paket atau jurusan yaitu Menjahit pakaian dengan mesin, Computer operator asistant, Junior make up artist dan 2 paket Desain grafis, sebutnya.

Para peserta yang selesai mengikuti pelatihan berbasis kompetensi di BLK Sulbar selama 33 hari, selanjutnya akan mengikuti ujian kompetensi mulai besok tanggal 28, 29 dan 30 Oktober 2023, para penguji berasal dari aksesor Makassar, ujar Andi Farid Kusno

Sementara itu Pelaksana Koordinator Penyelenggara/ Penelaah Tehnik Kebijakan pada (BBP) Vokasi dan Produktivitas Makassar Dr.Fitroh Henrahmawan, SE, M.Pd mengatakan UPTD-BLK Disnakerda Sulbar dari sisi pengembangan kejuruan telah berjalan dengan baik dan mendapat apresiasi dari BBP Makassar atas kinerja BLK Sulbar dibawah kepemimpinan H.Andi Farid Kusno, S.Sos, M.Si, ungkapnya.

Dikatakan, secara nyata dan realita semua paket pelatihan berbasis kompetensi kerjasama antara BLK Disnakerda Sulbar dengan Balai Besar Pelatihan (BBP) Vokasi dan Produktivitas Makassar hingga Angkatan Ke-III APBN Tahun 2023 telah berjalan dengan lancar, jelasnya. (mm)

Komentar

Update Terbaru