oleh

Rektor UIT Makassar Sosialisasi RPL di SPN Batua

Mamujuekspres.com|MAKASSAR|–Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar melakukan Sosialisasi Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) diterima Kompol Akmal Karim, S.Sos, M.Adm. SDA di Aula Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua, Makassar, Sabtu, 30 September 2023.

Sosialisasi tersebut dihadiri Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM, Kasubag Administrasi Korsis SPM Batua Polda Sulsel Kompol Akmal Karim, S.Sos, M.Adm, SDA, Wakil Rektor II UIT, Dr.Arjang, ST,MT,MM, Ketua Tim RPL UIT, Dr.Andi Risma Jaya, S.IP, M.AP, Kepala Humas UIT, Beddu Lahi, S.Sos, M.Si, Pembina dan Siswa

Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM mengatakan RPL salah satu program Kemendikbudristek sebagai pengakuan Capaian Pembelajaran (CP) dari Pendidikan Formal dan Non Formal, dengan pengakuan CP tersebut maka mata kuliah mahasiswa menjadi lebih singkat.

“RPL di UIT untuk Program S1, masa studi 2 tahun dan untuk S2 masa studi 1 tahun tergantung hasil rekognisi yang diperoleh ketika mendaftar serta mahasiswa RPL dapat Ijazah seperti mahasiswa Reguler, berdasarkan Sistem Verifikasi Ijazah secara Elektronik (SIVIL)”

Menurut Rektor, ada 14 Prodi RPL UIT untuk program S2 Kesehatan Masyarakat dan Administrasi Negara sedang S1 Kesehatan Masyarakat, Kehutanan, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Komunikasi, Ilmu Hukum, Manajemen, Akuntansi, Psikologi, S1 Pendidikan Agama Islam, D4 Bidan Pendidik, D3 Kebidanan dan Analis Kesehatan

UIT Makassar memiliki 11 Fakultas 22 Program Studi terakreditasi Baik dan Baik Sekali dan Institusi sudah Baik Sekali, Alumni UIT bekerja di berbagai instansi terutama di Kepolisian baik Polda Sulsel Polda Sulbar, Polrestabes Makassar, dan Polres di Sulsel, karena itu kami mengajak anggota Polri untuk melanjutkan kuliah di UIT untuk menunjang karier ke depan yang lebih baik, kata Rektor.

Sementara Kasubag Administrasi Korsis SPM Batua Polda Sulsel, Kompol Akmal Karim, S.Sos, M. Adm, SDA mengatakan kehadiran Universitas Indonesia Timur, paling tidak membuka wawasan dan pikiran untuk pengembangan diri melalui perkuliahan, agar pola pikir berubah, Kreatif dan Inovatif, paling tidak kita perlu mendapatkan pengetahuan, wawasan sehingga cara berpikir kita nuansanya lebih visioner, ucap Akmal.

Menurut Kompol Akmal, siswa yang mengikuti pendidikan di SPN Batua sebanyak 714 siswa, 308 diantaranya dari Polda Papua Barat dan  406 dari Polda Sulawesi Selatan, masa pendidikan 5 bulan berakhir 21 Desember 2023, ” paparnya. (hms)

Komentar

Update Terbaru