oleh

Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM Pengelola Koperasi Kawasan Transmigrasi Pasangkayu

Mamujuekspres.com|PASANGKAYU|–Pembentukan Koperasi Kec. Baras, Kab.Pasangkayu dan Pengembangan Ekonomi Berbasis Kawasan Transmigrasi Pasangkayu melalui Kelembagaan Koperasi untuk mendukung para petani dan nelayan di kawasan Transmigrasi Sarudu Baras.

Hal tersebut diungkapkan Kadis Transmigrasi Prov. Sulbar H.Ibrahim, S.Pd, M.Si ketika menghadiri pelatihan transmigrasi peningkatan kapasitas SDM pengelola Koperasi kawasan transmigrasi Sarudu, Baras kepada media ini, Senin, 28 Agustus 2023.

Selain Kadis Transmigrasi Provinsi Sulawesi Barat, H. Ibrahim yang hadir juga hadir Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Barat, H. Abidin dan Camat Baras.

“Persiapan Pembentukan Koperasi Baras, di support 5 Desa dan 1 Kelurahan dan¬†Ketua Koperasi Pegawai RI Harapan Kita Baharullah selaku praktisi dan perintis Koperasi di Polman Sulbar sekaligus menjabat Kepala UPTD Peternakan Sulawesi Barat”

Menurut H.Ibrahim pendirian koperasi tersebut wajib memiliki Badan Hukum Koperasi seperti Akta Pendirian, Berita Acara Pendirian berikut nama pengurusnya di saksikan Dinas Koperasi Kab.Pasangkayu serta simpanan anggota maupun dana penyertaan dari Bumdes, ujarnya.

Selain itu, Bumdes dan Koperasi diharapkan dapat saling bersinergi mengembangkan potensi desa berupa komoditi yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi untuk di pasarkan, ujarnya. (andi)

Komentar

Update Terbaru