oleh

Colour Full, Libatkan Siswa Lomba Mewarnai Karang di Karampuang

Mamujuekspres.com|MAMUJU|– Pemprov Sulbar menggalakkan promosi Plaza Karampuang sebagai salah satu potensi wisata bahari di Sulbar.

Acara launching Plaza Karampuang, pekan lalu, Pemprov kembali mengemas event Color Full, Lomba Mewarnai Karang, melibatkan pelajar dan komunitas perupa, serta menghadirkan seorang seniman terkenal, Captain John Martono.

Pj. Gubernur Sulbar Akmal Malik menjelaskan, Color Full dilaksanakan sebagai simbol agar Karampuang lebih berwarna, event Color Full merupakan event kedua setelah diresmikannya Plaza Karampuang.

Akmal Malik mengatakan, Karampuang adalah spot wisata laut dan masih banyak spot wisata di Sulbar. Khusus Plaza Karampuang telah digagas dengan menggandeng berbagai pihak, sehingga melalui bantuan Korem 142/Tatag dan Lanal Mamuju, 39 hari dapat mempersembahkan Plaza Karampuang.

Menurut Akmal Malik, sektor wisata menjadi sektor pendorong pertumbuhan ekonomi Sulbar. Akmal Malik menyebut, di awal menjabat sebagai Pj.Gubernur Sulbar, Pertumbuhan Ekonomi Sulbar terendah di Indonesia. Namun sekarang, berdasarkan data BPS, pertumbuhan ekonomi Sulbar meningkat satu digit menjadi 3,59 persen.

“Ternyata sektor yang paling kencang adalah sektor akomodasi dan makan minum, artinya aktivitas orang berkunjung ke Sulbar naik,” pungkasnya.

Oleh sebab itu, Akmal Malik berharap setelah Karampuang, dinas pariwisata dan dinas pendidikan membuat kalender event tahunan agar wisatawan yang ingin berkunjung ke Sulbar mengetahui event yang ada di Sulbar.

“Sektor wisata ini bisa menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi Sulbar. minimal kita adakan even sebulan sekali,” tutup Akmal Malik. (rls/red)

Komentar

Update Terbaru