oleh

Pj.Gubernur Sulbar, Salat Idul Fitri 1444 H di Masjid Baitul Anar Simboro

 

Mamujuekspres.com|MAMUJU|– Pj.Gubernur Sulbar, Akmal Malik didampingi Sekprov Sulbar, Muhammad Idris dan Wakil Bupati Mamuju Ado Mas’ud serta sejumlah pimpinan OPD mengikuti salat Idul Fitri 1444 H/ 2023 M di Masjid Baitul Anar  Kecamatan Simboro, Kab.Mamuju, Sabtu, 22 April 2023.

Dalam sambutannya Pj. Gubernur Sulbar, Akmal Malik menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan hari raya Idul Fitri 1444 H dengan penuh kesederhanaan, bagi masyarakat yang mudik ke kampung halaman agar memperhatikan keselamatan dan keamanan di perjalanan serta yang tinggal di rumah untuk meningkatkan kewaspadaan di rumah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Sulbar atas kebersamaan di bulan ramadhan sebulan penuh, mari kita berdoa semoga hari ini kita menemukan kemenangan yang hakiki dan kembali Fitrah, dan seluruh amal ibadah kita dapat diterima Allah SWT, ujarnya

Sementara khutbah dibawakan Prof. KH. Kamaludin Abu Nawas tentang makna hakiki Idul Fitri, setiap kaum muslimin utamanya para pemimpin dan mereka yang memiliki kekuatan ekonomi bertanggung jawab untuk memakmurkan hidup dan kehidupan orang lemah fakir dan miskin sebagaimana yang diperintahkan  Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, yaitu makmurkanlah mereka sehingga tidak lagi hidup terlunta-lunta pada hari Idul Fitri.

Dikatakan, ” Setiap muslim dalam kapasitas apapun, dituntut melakukan reformasi diri apakah sudah berada pada Fitrah, mampu dan berupaya melakukan pemulihan ekonomi penegakan supremasi hukum menemukan solusi politik demi stabilitas sosial untuk menjamin kedamaian dan ketentraman rakyat kecil pada umumnya,” sebut Prof. Kamaluddin. (frd/red)

 

Komentar

Update Terbaru