oleh

Pj.Gubernur Sulbar Launching Gerakan Penanganan Stunting Berbasis Mesjid

Mamujuekspres.com|PASANGKAYU|–Bupati Pasangkayu H.Yaumil Ambo Djiwa menyambut Pj.Gubernur Sulbar Akmal Malik bersama rombongan dalam rangka safari ramadhan di Mesjid Al Madinah Kabupaten Pasangkayu. Minggu, 2 April 2023.

Pj.Gubernur Sulbar Akmal Malik dalam kegiatan tersebut menyerahkan bantuan kepada Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa, sekaligus melakukan launching Gerakan Penanganan Stunting Berbasis Masjid.

Gerakan ini merupakan inisiatif Pj.Gubernur Sulbar bekerjasama Dewan Masjid Indonesia (DMI), Baznas Provinsi dengan melibatkan remaja Masjid se-Sulawesi Barat.

Dikatakan, seluruh ta’mir masjid menyiapkan kotak amal pada setiap shalat jumaat dan kegiatan keagamaan lainnya, hasil dari kotak amal tersebut dibelanjakan guna menyalurkan bantuan berupa telur untuk di berikan kepada seluruh anak yang berpotensi stunting di sekitar mesjid, ucap Akmal Malik di Masjid Al Madinah Pasangkayu

Jika setiap hari Jumat kita mampu mengumpulkan Rp.400.000,- infaq, bila dikonversi dengan harga sebutir telur Rp.2.000,- maka terkumpul sebanyak 200 telur, selanjutnya disalurkan kepada anak yang berpotensi stunting di sekitar Masjid, ungkapnya.

Kepada para pengurus masjid, sangat diharapkan partisipasi dan komitmennya dalam penurunan angka stanting di Kabupaten Pasangkayu.

Akmal Malik berharap program ini dapat berjalan lancar sehingga dalam jangka waktu  setahun penurunan angka stunting di Sulbar bergerak dengan signifikan, ujarnya. (rls/red)

Komentar

Update Terbaru