oleh

TP2DD Sulbar Optimalkan PAD Melalui Program SIMDAL

Mamujuekspres.com|MAMUJU|-Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Sulbar meninjau Kantor Pelayanan Terpadu Pelabuhan Perikanan Kasiwa Mamuju, melibatkan Pemda, BPKPD Sulbar, Perwakilan BI dan Bank Sulselbar untuk mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui program SIMDAL (viSit IMplementasi Digital) TP2DD Sulbar, Rabu 1 Maret 2023.

Menurut Saharuddin Analis Keuangan Pusat dan Daerah BPKPD Sulbar mengatakan tim ini menyasar seluruh OPD yang mengelola retribusi daerah, kami telah melakukan kunjungan ke OPD, diantaranya UPTD Balai Laboratorium Kesehatan dan Transfuri Darah, Dinkes Prov Sulbar , UPTD Pengujian dan Standarisasi, Dinas PUPR Prov Sulbar, Rusunawa, Dinas Perkim Prov Sulbar dan Pemakaian Laboratorium, Dinas Lingkungan Hidup Prov Sulbar.

Dikatakan, Retribusi Tahun 2022 terealisasi Rp 3,4 miliar atau 78,72 persen dari target Rp 4,3 miliar. “Kita perlu mendorong agar OPD yang memungut retribusi ini lebih maksimal, seperti Pelabuhan Kasiwa Mamuju, tahun 2022 realisasi Retribusi Rp 41 juta hanya terealisasi 34 persen dari target Rp120 juta, untuk itu kita mencari solusi agar Pelabuhan Kasiwa retribusinya bisa maksimal.

Selain itu Tim TP2DD memberikan layanan transaksi lebih mudah dan aman kepada masyarakat, sebagai komitmen meningkatkan prestasi TP2DD yang sebelumnya telah berhasil meraih Juara II TP2DD Wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku Papua (KTI). (rls/red)

Komentar

Update Terbaru