oleh

H.Herdin Ismail Apresiasi DPMPTSP Sulbar Gelar FGD

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulbar menyusun Naskah Akademik dan Draft Ranperda Tentang Pemberian Fasilitas/Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal bekerjasama Unsulbar melalui Focus Group Discussion  bertempat di Luke’s Hotel, Mamuju, Kamis 2 Maret 2023.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Strategi Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Untuk Penciptaan Kesejahteraan dan Kemakmuran Masyarakat di Sulbar”, guna mendukung hal tersebut perlu dukungan regulasi dengan menyusun dan menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi di Sulbar.

Sementara itu Asisten I Bidang Pemkesra Setdaorov. Sulbar, H.Herdin Ismail mengatakan daerah ini memiliki kekayaan sumber daya alam yang cukup potensial jika dikelola dengan baik akan dapat  meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, Pemprov Sulbar perlu membuat regulasi dengan menyusun Ranperda sebagai payung hukum para pelaku usaha utamanya UMKM agar investor dapat menanamkan modalnya di Sulbar.

Mantan Kaban Kesbang Pemprov. Sulbar tersebut mengharapkan kepada peserta FGD untuk berperan aktif memberikan masukan agar dapat dituangkan ke dalam Naskah Akademik Ranperda tentang pemberian insentif dan kemudahan investasi disulbar, ujarnya. (its)

 

 

Komentar

Update Terbaru