oleh

Karang Taruna – Pemda Bulukumba Jejaki Beasiswa UIT Makassar

Mamujuekspres.com|MAKASSAR|–Karang Taruna Dua Pitue Kelurahan Ela-ela Kecamatan Ujung Bulu bersama Pemda Bulukumba berkunjung menjajaki Beasiswa di Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, diterima Rektor UIT Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, di kampus 5 ruangan Yayasan Jum’at 17/2/2023, Jl. Abdul Kadir no.71 Makassar.

Pertemuan tersebut dihadiri, Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM, Wakil Rektor III, Muhammad Zulqifli, S.Kom, MM, M.Si, Wakil Rektor IV, Dr.A.M.Azhar Aljurida, S.IP, M.Adm.KP, Ketua panitia Maba, Dr.Andi Risma Jaya, S.IP, M.AP, Lurah Ela-ela, Syamsurya Nawir, S.Stp, M.AP, Suprianto, SH, Pengurus Karang Taruna.

Majelis Pertimbangan Karang Taruna Dua Pitue , Supriato, SH mengatakan sesuai dengan program di Kelurahannya program Rela Berkorban jadi Taklainnya, melihat fenomena di kelurahan kami banyak mahasiswa tidak melanjutkan pendidikan terkait dengan biaya, ‘ucapnya.

Suprianto, mencoba untuk mensupport mahasiswa, biaya yang gratis, berhasil, kita buatkan kerjasama, ke depan program ini, bisa sampai satu Kecamatan terdiri 27 Kelurahan, kami tidak menyebut Desa, karena  memiliki anggaran sendiri, tapi kelurahan untuk anggaran pendidikan hampir tidak ada, maka di buat program ini bisa berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi dan lembaga- lembaga yang memberikan beasiswa, ” ungkapnya.

Menurutnya, Program kerjasamanya kami dorong untuk Kuliah Universitas Indonesia Timur dengan skema MoU menganut kerjasama sharing kost soal kuliah tunggal, Asrama jika ada, Perlakuan/ Pemantauan khusus, “kata Suprianto.

Kepala kelurahan Ela-ela, Irham Samsurya Nawir, S.Stp, M.AP menyampaikan terima kasih kepada Rektor dan Wakil Rektor yang menerima kami, tugas kami  memperhatikan 2 aspek yaitu masalah pendidikan dan kesehatan dimana daerah kami berpenduduk 3.800 warga, termasuk 1.900 warga kategori tidak mampu yang bisa dikenakan program kerjasama, ucapnya.

Rektor UIT, Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM menyampaikan kemarin kita punya program Beasiswa KIP kalau mereka sudah punya KIP tidak perlu lagi dikasih uang dari orang tuanya, karena mereka ditanggung semua baik uang kuliah maupun biaya hidup.

Saya Komunikasi Komisi X  Drs. H. Andi Muawiyah Ramli, M.Si dan minta beasiswa lumayan jika di beri 300 orang, yang butuhkan Surat Keterangan tidak mampu, calon maba memiliki KIP , tinggal Kelurahan simpan KIPnya nanti akan okomodir semua, kalau mereka punya KIP pak tidak perlu ada UKT pokoknya taunya mereka itu kuliah saja, kata Rektor.

Menurut Rektor, bagi mereka menerima beasiswa KIP akan di evaluasi persemester, mereka tidak dibayarkan kalau IPK nya rendah, jadi langkah awal mendata semua calon mahasiswa yang punya KIP dan Surat Keterangan Tidak Mampu. Tahun lalu Ketua Yayasan subsidi beasiswa 100 %, ucap Rektor.

Menurut Rektor, ada 3 macam bantuan beasiswa KIP diantaranya KIP Kuliah, KKS, Kartu Prasejahtera. Dan surat keterangan tidak mampu itu dana aspirasi, “ucapnya. ( Beddu Lahi/ red)

Komentar

Update Terbaru