oleh

Penandatanganan Pakta Integritas Pegawai Pada Pemilu 2024

Mamujuekspres.com|MAMUJU|-Pelaksanaan Ikrar Bersama dan Penandatanganan Pakta Integritas Netralitas Pegawai dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan 2024, Senin (13/2/2023).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat, Parlindungan mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen bersama sebagaimana telah diatur pemerintah.

“Hal ini sebagai upaya pencegahan dini terhadap kegiatan yang dapat mengakibatkan terjadinya pelanggaran netralitas pegawai dalam pengelenggaraan pemilu, serta menjaga nama baik Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat,” ujar Kakanwil

“Pejabat Pimpinan Tinggi agar melaksanakan pembinaan dan pengawasan netralitas pegawai dengan membentuk tim internal yang bertugas untuk melakukan pengawasan terhadap netralitas dan melakukan penegakkan kode etik atau disiplin berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan,” sambungnya.

Kakanwil beserta pimpinan berharap kepada seluruh pegawai untuk mewujudkan penyelenggaraan Pemilu yang netral, objektif, dan akuntabel membangun sinergitas, meningkatkan efektivitas, dan efisiensi dalam melakukan pembinaan, pengawasan, serta penanganan untuk mewujudkan kepastian hukum terhadap pelanggaran azas netralitas pegawai.

“Saya berharap agar seluruh pegawai berhati-hati, menggunakan media sosial dalam genggaman kita. Perhatikan baik-baik pesan yang kita terima dan teruskan, seperti foto dan video yang kita unggah. Jangan sampai kontennya berisi ujaran kebencian, hoax atau kepentingan pasangan calon tertentu, netralitas kita sebagai ASN pada Pemilu 2024 harus selalu kita ingat,” pungkasnya. (ham)

Komentar

Update Terbaru