oleh

Kemenkumham Lakukan Mitigasi Pencegahan Dilapas dan Rutan Sulbar

Mamujuekspres.com|PASANGKAYU|–Tim Satuan Tugas Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Barat melakukan pemeriksaan tes urine di Rutan Pasangkayu, Kamis (09/02/2023)

Kegiatan tersebut dipimpin Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Kerjasama TI Akhmad Herriansyah dan Kabid Keamanan Tubagus M. Khaidir.

Akhmad Herriansyah menyampaikan bahwa Kemenkumham Sulbar berkomitmen memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

“Kementerian Hukum dan HAM akan terus melakukan upaya mitigasi pencegahan di lapas dan rutan di Sulbar, salah satunya pemerikasaan Urine pegawai dan Warga Binaan” ujar Herriansyah

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kabid Keamanan Tubagus M. Khaidir menjelaskan deteksi dini merupakan bagian dari program bersih-bersih narkoba yang gencar dilakukan Kanwil Kemenkumham Sulbar.

” Sudah menjadi komitmen pimpinan untuk setiap kegiatan Satopspatnal yang dilakukan harus disertai tes urine, baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun petugas”. ujarnya.

Kegiatan ini sebagai tindaklanjut instruksi Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Robianto, untuk deteksi dini terkait masalah narkoba.

Masalah Narkoba sudah menjadi prioritas jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar untuk bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba. (ham)

Komentar

Update Terbaru