oleh

Konsultasi RKPD 2024, Bupati Tekankan Penyusunan Program Tak Perlu “Gemuk” Tapi Fokus

Mamujuekspres.com|MAMUMU|–Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kab. Mamuju 2024, di hadiri unsur Forkopimda, pimpinan OPD, maupun unsur Akademisi, serta tokoh masyarakat, dan organisasi kemasyarakat, di buka secara resmi Bupati Mamuju Hj.Sitti Sutinah Suhardi, Senin  (30/1/23)

Bupati Mamuju mengharapkan semua stakeholders dapat berperan aktif  menyempurnakan rancangan awal program kerja Pemda agar lebih terbuka (open government) dan akomodatif terhadap kebutuhan prioritas masyarakat. Dikatakan,  forum ini memiliki nilai yang cukup strategis untuk memberikan usulan yang konstruktif dalam menghadirkan program yang dapat dirasakan langsung  masyarakat.

Konsultasi Publik RKPD merupakan rangkaian penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2024 yang selanjutnya akan diteruskan ke Musrenbang tingkat kecamatan.

“Dalam Musrenbang nanti para Kepala OPD akan memaparkan strategi kerja dan kebijakan masing-masing di hadapan Camat, Kepala Desa/ Kelurahan, serta stakeholder terkait agar target indikator yang telah disusun melalui dokumen RPJMD 2021-2026, akan jelas terlihat cascading atau pohon kinerja antara target indikator dengan arah kebijakan yang diambil para OPD.

Diakhir sambutannya Bupati Mamuju berpesan, ditengah keterbatasan anggaran Pemda hendaknya dalam menyusun program tidak perlu terlalu “gemuk”  yang terpenting bisa fokus pada yang prioritas agar dapat di laksanakan, jika banyak program tapi tidak mampu diwujudkan, malah menimbulkan preseden buruk di mata masyarakat,  tegas Bupati. (Dis/RF/red).

 

 

Komentar

Update Terbaru