oleh

Pj.Gubernur Tekankan Kolaborasi, Kunci Pertumbuhan Ekonomi Sulbar

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik tampil sebagai pembicara utama pada kegiatan Sandeq bisnis dan ekonomi forum (Saqbe) 2023, dengan tema Sinergi dan Inovasi untuk Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Sulbar, bertempat di Ballroom Maleo Selasa 24 Januari 2023.

Menurut Akmal, capaian yang diraih daerah ini seperti pengendalian inflasi berkat kerjasama dengan seluruh pihak, utamanya Bank Indonesia yang terus berkoordinasi dengan Pemda dalam melakukan langkah-langkah pengendalian inflasi di daerah.

“Kita tidak bisa menyelesaikan permasalahan yang begitu kompleks  hanya diatas meja, persoalan ekonomi di Sulbar baik dari aspek pertumbuhan ekonomi, inflasi, tingkat pengangguran dan kemiskinan tidak bisa dilakukan dengan pendekatan parsial semata.

“Dibutuhkan kolaborasi bersama seluruh pihak baik perbankan, pelaku usaha dan pemerintah untuk mengatasi permasalahan ekonomi Sulbar,” ucap Akmal.

Sementara Kepala BI Perwakilan Sulbar Hermanto berharap kolaborasi bersama seluruh pihak di daerah ini dapat terus terjaga dan membuat semakin maju dan Malaqbi.

“Target pertumbuhan ekonomi 2022, sudah maksimal, ini menjadi tanda positif dan dapat terus dimaksimalkan di masa mendatang,” tutupnya.(rls/red)

Komentar

Update Terbaru