oleh

Parlindungan Melantik Dan Mengambil Sumpah Pejabat Dilingkup Kemenkumham Sulbar

Mamujuekspres.com|MAMUJU|–Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Parlindungan melantik dan mengambil sumpah jabatan tujuh pejabat Imigrasi satu pejabat fungsional pengelola barang /jasa di lingkup Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, bertempat di Aula Pengayoman,  Selasa (24/1/2023).

Kakanwil Parlindungan mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat bukan hanya acara seremonial saja, melainkan mengandung makna sebuah pengukuhan terhadap tugas dan amanat yang dipercayakan negara kepadanya, karenanya harus diterima dengan penuh tanggung jawab disertai dedikasi, integritas, dan sikap profesionalisme yang melekat pada seluruh pejabat, ujarnya.

Dikatakan, jabatan yang diberikan merupakan amanah dan tidak kekal, jabatan ini sewaktu waktu dapat dicabut atau diberhentikan, untuk itu jangan pernah berpikir untuk naik jabatan tapi bekerjalah sebaik mungkin dan tanpa pamrih,” sambungnya.

Parlindungan meminta para pegawai untuk berusaha meningkatkan kemampuan, baik akademis maupun keahlian untuk menjadi seorang profesional. Parlindungan berpesan kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya untuk segera menyesuaikan tugas yang baru. “Buktikan dengan kerja dan karya nyata yang sebaik-baiknya, bekerja penuh dedikasi, capai prestasi dan loyal kepada profesi” pungkasnya

Pejabat yang dilantik umumnya Pejabat Teknis Keimigrasian sehingga dituntut memberikan pelayanan secara profesional, transparan, dan akuntabel. Integritas dan kompetensi pejabat imigrasi menjadi prasyarat untuk memenuhi amanat reformasi birokrasi tersebut,” ucapnya.

Sementara itu Pejabat Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa juga diminta untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan profesional dan memilik integritas yang tinggi. (ham)

Komentar

Update Terbaru