oleh

Mantapkan Kualitas Pelayanan, Polda Sulbar gelar Upacara Hari kesadaran Nasional

Mamujuekspres.com– Kepolisian Daerah Sulawesi Barat selaku instansi penegak Hukum menjadikan upacara hari kesadaran Nasional sebagai kegiatan rutin bulanan.

Upacara yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 ini bertujuan agar para abfi Negara memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan Masyarakat.

Pada Upacara yang berlangsung hari ini, Selasa (17/01/23), Polda Sulbar kembali menggelar upacara yang dipimpin oleh Irwasda Kombes Pol Bambang Sutoyo yang membahas tentang pelaksanaan Pemilu serentak 2024 nanti.

Dalam amanatnya, Bambang mengatakan bahwa pesta demokrasi Pemilu yang dilaksanakan setiap 5 tahun nanti akan membawa beberapa hal Negatif yang menjadi tantangan tersendiri bagi para aparatur penegak hukum.

“Dampak Negatifnya adalah tidak sedikit Masyarakat yang menjadi korban polarisasi Politik, saling bermusuhan dan membenci karena berbeda pilihan”, ungkapnya.

Untuk itu, Perwira Polda Sulbar berpangkat 3 melati ini meminta agar seluruh personil melakukan upaya-upaya penanganan yang bijaksana, berkeadilan dan tetap mengayomi Masyarakat.

Lanjutnya, Sistem demokrasi yang ada saat ini merupakan pengakuan Negara terhadap persamaan Hak dan derajat atau kedudukan setiap warga Negara Indonesia dalam menyuarakan aspirasinya.

“Di dalam ruang demokrasi itu sesungguhnya tidak boleh ada pemaksaan kehendak atau pandangan politik kepada orang lain karena demokrasi itu adalah kebebasan untuk memilih sesuai dengan apa yang kita kehendaki”, Pungkas Kombes Pol Bambang Sutoyo.

Ia juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat bahwa Pemilu itu adalah sebuah proses dalam berdemokrasi, jadikan pemilu sebagai sarana pemersatu bangsa dengan mempererat tali persaudaraan. (hps)

Komentar

Update Terbaru