oleh

Prodi D.III ATLM FKM UIT, Gelar Workshop Junalistik Era Digitalisasi

Mamujuekspres.com—Program Studi (Prodi) D III Ahli Teknologi Laboratorium Medis (ATLM) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur (FKM UIT), Gelar Workshop Jurnalistik di Era Digitalisasi di ruang seminar DIII ATLM, Senin, 16 Januari 2023.

Workshop tersebut dihadiri Ketua Prodi D III ATLM, Jurnal Syarif, SKM, M.Kes, Pembina Himaprodi D III ATLM, Abdullah Basir Ak, SKM, Humas Rumah Sakit Wisata UIT, Moh Sofyan, Kepala Humas dan Marketing UIT, Beddu Lahi, S.Sos, M.Si, Ketua Himaprodi DIII ATLM FKM UIT, Muhammad Raja Khazmir Muharram, Ketua panitia, Haerul, Panitia, Peserta.

Ketua Panitia, Haerul, melaporkan kegiatan Workshop Jurnalistik di Era Digitalisasi, dengan pemateri Beddu Lahi, S.Sos, M.Si. bertujuan agar teman-teman dapat memahami apa itu Jurnalistik, “kata Haerul.

Ketua Prodi D III ATLM, Jurnal Syarif, SKM, M.Kes mengatakan kepengurusan HIMA Prodi ini, agar memperbanyak kegiatan-kegiatan esktrakulikuler dikampus.

Menurut Jurnal Syarif,  Pelatihan Jurnalistik mengupas bagaimana cara membuat berita di media untuk sebarkan media lain, sehingga dapat menjadi bahan bacaan.

Target kita bagaimana memberitakan kegiatan DIII ATLM maupun Fakultas kesehatan masyarakat dalam rangka promosi kampus untuk di baca medsos, WA, Instagram, Tikto, Facebook untuk mengajak keluarga masyarakat kuliah DIII ATLM UIT.

Selain itu, mari kita sama-sama belajar Jurnalistik di era digitalisasi, yang bersifat positif, dari awal sampai selesai, memperhatikan materi-materi dibawakan narasumber agar bermanfaat diskusi ini, dan bisa dipertanggungjawabkan, “Ucapnya.

Workshop ini, menghadirkan nama sumber Kepala Humas dan Marketing UIT, Beddu Lahi, S. Sos, M.Si yang mengapresiasi kegiatan ini agar dapat  mengetahui bagaimana cara membuat berita di media Online.

Di era digitalisasi ini, informasi sangat dibutuhkan masyarakat dengan  aktual, banyak media Online bermunculan, menyajikan berita dengan rumus 5W + 1H dan dapat di praktekkan untuk membuat berita pada setiap kegiatannya, “kata Beddu Lahi. (Beddu Lahi/red).

Komentar

Update Terbaru