oleh

Ketua KPU Sulbar Audiensi Kakanwil Kemenkumham Sulbar

Mamujuekspres.com– Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat, Parlindungan menerima audiensi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulbar, Kamis (12/1/2023).

Kakanwil Parlindungan menyambut baik kunjungan KPU Sulawesi Barat dan berharap sinergitas dan komunikasi menjadi sangat penting guna memastikan mengenai teknis pelaksanaan pemilu berjalan baik dan lancar. “Menjadi pemilih dalam pemilu merupakan hak seluruh warga negara Indonesia termasuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas dan tahanan di Rutan,” ujar salah satu Kakanwil Institusi Menkumham, Yasonna itu.

Parlindungan memastikan pemilu 2024 seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan dapat menyampaikan hak suaranya dalam pesta demokrasi sesuai dengan aturan serta ketentuan yang berlaku. “Kami Kemenkumham berkomitmen siap berkolaborasi dengan KPU guna menyelenggarakan pemilu yang jujur, adil, transparan, dan berintegritas,” ujar Kakanwil.

Dalam kunjungannya tersebut, Ketua KPU Sulbar Rustang didampingi Sekretaris DR.H.Bakhtiar menyampaikan maksud dan tujuan selain dari sinergi dan silaturrahmi dengan instansi vertikal, kunjungan tersebut dalam rangka berkoordinasi dan membuka komunikasi untuk persiapan pelaksanaan pemilu 2024.

Ketua KPU mengatakan bahwa dukungan dari Kemenkumham sangat diperlukan karena WBP dan tahanan dapat berpindah-pindah tempat. Untuk itu pemutakhiran data pemilih menjelang pemilu diharapkan dapat memberikan data terkini dan akurat, Turut mendampingi Kakanwil pada kesempatan itu Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Rahendro Jati, pejabat struktural, dan beserta jajaran. (ham)

Komentar

Update Terbaru