oleh

Dosen & Mahasiswa Fak. Psikologi UIT Adakan PKM di Polrestabes Makassar

Mamujuekspres.com–Dosen dan Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Indonesia Timur (FP UIT) Adakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Polrestabes Makassar dalam mewujudkan Tridarma Perguruan Tinggi. Pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat dutujukan kepada remaja dibawah umur pelaku tawuran yang bereaksi di jalan Pengayoman Kota Makassar sedang menjadi binaan Polrestabes Makassar.

Kegiatan PKM ini dilksanakan selama tiga hari berturut-turut mulai tanggal 5 s/d 7 Januari 2023 diwilayah
Polrestabes Makassar diruang pembinaan remaja pelaku tawuran tersebut.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Dosen & Mahasaiswa dengan mengusung tema “Meningkatkan Resiliensi Remaja Pelaku Tawuran Binaan Polrestabes Makassar” dengan tujuan Remaja pelaku tawuran yang masih dibawah umur ini mampu beradaftasi dan memiliki pertahan diri yang baik dalam setiap tindakan, baik terhadap diri pribadi, lingkungan maupun kelompoknya. Para remaja binaan polrestabes Makassar menyambut dengan sangat senang, antusias dan penuh keseriusan dalam mengikuti setiap arahan dan bimbingan dari setiap Dosen pendamping.

Resiliensi sangat perlu bagi setiap individu agar mampu membawa diri dalam situasi dan kondisi mental yang sedang bermasalah. Karena Resiliensi itu sendiri diartikan sebuah kesadaran akan hasil yang baik dalam menghadapi keadaan sulit, kemampuan yang menyokong ketika berada di bawah tekanan, atau penyembuhan dari trauma. (Kalil,2003).

H.Andi Tajuddin sebagai ketua pelaksana menuturkan bahwa ada enam Dosen F.Psi UIT yang hadir dalam kegiatan ini dan tujuh mahasiswa yang dibagi dalam tiga bagian materi. kegiatan ini merupakan tidak lanjut dari kegiatan Mahasiswa yang sedang melakukan KKN Mandiri yang pelaksanaannya kurang lebih satu bulan lamanya kerjasama dengan pihak Polrestabes Makassar. Dan penarikannya dilaksanakan senin 9 Januari 2023. ( Beddu Lahi/ A.Tajuddin/red).

Komentar

Update Terbaru