oleh

Apel Perdana Bupati Mamuju Di Tahun Baru 2023

Mamujuekspres.com–Mengawali tahun baru 2023, jajaran Pemkab. Mamuju kembali menggelar apel gabungan sebagaimana biasanya setiap hari senin di halaman Kantor Bupati jl. Soekarno Hatta, senin (2/1/23).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi, mengawali arahan dengan menyampaikan selamat tahun baru sekaligus apresiasi dan terimakasih kepada segenap jajarannya yang selama ini telah bekerja dengan baik dan selalu solid dalam menghadapi berbagai tantangan.
Ia berharap, tahun 2023 menjadi semangat baru bagi semua aparatur untuk terus meningkatkan kinerja demi mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik.

Usai gelaran apel bersama, kegiatan dilanjutkan dengan coffe morning bersama antara Bupati, Sekretaris Daerah serta seluruh pimpinan OPD.
Dalam kegiatan yang bernuansa lebih santai Sutinah Suhardi secara khusus mengapresiasi pencapaian dan realisasi program semua perangkat daerah di tahun 2022 yang dinilainya telah cukup baik, mengindikasi berbagai kegiatan di masing-masing OPD telah mampu dijalankan dengan baik.

Demikian halnya pendapatan daerah juga mengalami peningkatan sehingga mengalami surplus.
Secara teknis terhadap pengelolaan keuangan daerah 2022, kepala BPKAD Mamuju, Irwan Idris, membenarkan adanya surplus anggaran mencapai kurang lebih 37 Milyar.

Menurut Irwan, ini menunjukkan pendapatan daerah lebih besar jika dibandingkan pengeluaran yang dilakukan tahun 2022.Secara umum ia menggambarkan, total realisasi belanja tahun lalu sebesar 87,6 %, sementara pendapatan telah terealisasi 96,67 %. Meski mengakui pada sektor pembiayaan masih akan dinamis, sebab masih dilakukan penginputan, namun secara umum ia menilai Realisasi APBD mamuju tahun 2022 telah mengalami peningkatan yang sangat baik.

Adapun sektor yang menjadi penyumbang peningkatan pendapatan daerah terjadi tahun 2022, diantaranya melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga atas realisasi dana bos, serta Badan pendapatan daerah (Bapenda) (hms)

Komentar

Update Terbaru