oleh

Tim Satopspatnal Geledah Kamar Hunian Rutan Pasangkayu.

Mamujuekspres.com-Pasangkayu – Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulbar, Faisol Ali terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas dan Rutan di jajarannya, karena suatu keharusan ujarnya, Kamis (15/12/22).

Hal itu penting dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan pembinaan warga lapas, hal tersebut dikatakan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Robianto bersama Tim Satopspatnal yang melakukan penggeledahan kamar hunian di Rutan Pasangkayu, penggeledahan dilakukan secara humanis dengan mengedepankan hak-hak warga binaan.

Menurutnya, penggeledahan yang dilakukan guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru (NATARU).

“Penggeledahan dilakukan untuk mitigasi risiko terhadap gangguan Kamtib menjelang perayaan NATARU guna mencegah adanya peredaran Narkotika dan Handphone serta sejumlah barang yang dilarang berada di dalam Rutan” ucap Tubagus M Chaidir.

Sementara Kepala Bidang Keamanan, Tubagus M Chaidir menambahkan kegiatan razia atau penggeledehan sebagai deteksi dini terhadap gangguan kemaanan dan ketertiban di Lapas atau Rutan, termasuk menggeledah barang bawaan dan badan warga binaan dengan teliti sehingga tidak ada satupun barang luput dari pemeriksaaan petugas.

“Ingat pesan Direktur, 3 kunci pemasyarakatan salah satunya Deteksi dini” terang Chaidir. (ham/red)

Komentar

Update Terbaru