oleh

Bedah Rumah, Warga Topoyo Sampaikan Terimakasih Ke Polda Sulbar

Mamujuekspres.com– Sulbar, Sejak awal menjabat hingga saat ini, Program Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca dalam memberikan perhatian kepada Masyarakat kurang mampu terus berjalan dengan konsisten.

Distribusi bantuan sosial berupa sembako terus menyerbu Masyarakat secara merata hingga kepelosok wilayah paling terpencil dengan memanfaatkan peran Bhabinkamtibmas di setiap Desa.

Kapolda Sulbar melalui Direktur pembinaan Masyarakat Kombes Pol Andarias kembali menyerahkan 1 unit rumah yang telah dibedah kepada bapak Lally (57) warga Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah, Kamis (15/12/22).

Sebelumnya, bapak Lally dan keluarganya menempati sebuah rumah gubuk berdinding papan telah lapuk, namun setelah dibedah Kapolda, kini Ia telah memiliki rumah semi permanen dan layak huni.

Program yang menyasar Masyarakat kurang mampu tersebut mendapat perhatian berbagai pihak, salah satunya Burhanuddin mewakili Pemerintah Kecamatan Topoyo menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Sulbar dan jajarannya.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi kedatangan bapak Kapolda di desa kami, dengan tujuan sangat mulia membantu warga kami yang kurang mampu dan hari ini kita bisa lihat sendiri bahwa program tersebut nyata adanya, bukan hanya sekedar wacana tanpa realisasi”, pungkas Burhanuddin.

Lally sehari-harinya menggantungkan hidup dari pertanian, salah satu dari puluhan penerima bantuan bedah rumah pada program Baksos “Polisi Peduli” Se- Sulawesi Barat yang digagas Kapolda Sulbar.

Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan menjelaskan untuk menyukseskan Program Kapolda, pihaknya memanfaatkan peran Bhabinkamtibmas di tiap desa untuk melakukan pendataan penerima bantuan bedah rumah, para penerima bantuan tinggal dirumah yang tidak layak dan hidup dengan mengandalkan bantuan dari keluarga maupun tetangga sekitar.

“Laporan dari para bhabinkamtibmas tersebut, sebagian dari penerima memiliki cacat fisik yang tidak memungkinkan mereka untuk bekerja dan menetap di gubuk sehingga masuk dalam kategori layak menerima bantuan dari bapak Kapolda”, jelas juru bicara Polda Sulbar ini.(hps)

 

Komentar

Update Terbaru