oleh

Faisol Ali, Bangun Sinergitas Dengan Penegak Hukum

Mamujuekspres.com–Kakanwil menterian Hukum dan HAM Sulbar Faisol Ali mendukung langkah Satuan Brimob Polda Sulbar secara rutin melakukan patroli sambang di Lapas dan Rutan dilingkungan kerjanya.

Menurutnya, hal tersebut sesuai komitmen untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Sulawesi Barat, khususnya di Lapas dan Rutan.

“Kami akan terus mendorong seluruh Lapas dan Rutan untuk terus membangun sinergitas dengan instansi penegak hukum, sehingga keamanan dan ketertiban tetap terjaga dalam pelaksanaan pembinaan warga binaan” ucap salah satu Kakanwil.

Dikatakan Faisol Ali, untuk menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 dimana risiko gangguan keamanan dan ketertiban juga biasanya meningkat, sekaitan dengan hal itu Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pasangkayu, Aris Supriyadi menerima Patroli Sambang dari Brimob Kompi I Batalyon A Pelopor Karossa.

Aris mengaku, patroli sambang yang dilakukan  Satuan Brimob itu sebagai upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, tak terkecuali di Rutan Pasangkayu (12/08)

“Patroli dilakukan secara rutin dengan harapan di Rutan Pasangkayu membutuhkan dukungan dari Aparat Penegak Hukum (APH) dalam menjaga kondisi Kamtib tetap terjaga” lanjutnya

Aris mengatakan, bahwa Ia akan terus mengingatkan jajarannya agar tidak lengah dalam bertugas, meningkatkan kewaspadaan dalam pengawasan, dan selalu antisipasi masuknya barang berbahaya atau terlarang ke dalam Rutan yang dapat memicu gangguan Kamtib.

Tak hanya itu, ia menyebut bahwa jajarannya merasa terbantu dengan adanya kegiatan patroli dari satuan Brimob guna ikut menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Pasangkayu. (ham/red)

Komentar

Update Terbaru