oleh

Akmal Malik Disambut Sekum BPN, Bahas Pengendalian Harga Pangan

Mamujueksores.com– PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik bertemu dan disambut Sekretaris Utama Badan Pangan Nasional Sarwo Edhy bahas masalah pangan di Indonesia, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulbar Waris Bestari  di Jakarta, Jumat 2 Desember 2022.

Kadistapan Sulbar Abdul Waris Bestari menyampaikan, BPN  mengapresiasi upaya pemprov Sulbar mempersiapkan daerah untuk mengatasi ancaman krisis pangan serta aktif  memperhatikan stabilitas harga pangan.

Melalui pertemuan tersebut, BPN akan mengupayakan adanya Cold Storage atau gudang penyimpangan pangan serta mobil laboratorium pengujian mutu dan keamanan pangan. BPN menjanjikan Pj. Gubernur cold storage dan mobil lab uji pangan”.

Dukungan tersebutmempersiapkan Sulbar sebagai salah satu daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan, apalagi potensi pangan di Sulbar dinilai mampu menjadi penyuplai pangan seperti beras serta Sulbar menjadi daerah yang berperan menjaga stabilitas harga pangan di Indonesia.

“Jadi BPN akan mendistribusikan pangan dari daerah yang surplus ke daerah yang kekurangan, biaya angkut dibantu Badan Pangan Nasional”, selain itu Pj Gubernur Sulbar bersama Sekum BPN mengagendakan pertemuan nasional yang di pusatkan di Sulbar. Dirangkaikan panen Cabai di tiga Kabupaten, Majene, Polman dan Mamuju seluas 300 ha. “(rls/red)

Komentar

Update Terbaru