oleh

Rektor UIT Dr.Abdul Rahman, MM Buka Kuliah Umum Dan Yudisium

Mamujuekspres.com–Program Pascasarjana Unversitas Indonesia Timur, (PPs UIT) Makassar, menggelar kegiatan kuliah umum secara Daring dan Luring dirangkaikan Yudisium Mahasiswa Pascasarjana dilaksanakan di Aula lantai 3 Kampus 5 UIT, Jl. Abdul Kadir No.70 Makassar, Sabtu, 26 November 2022.

Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua BPH H.Ambo Asse, Ketua Yayasan UIT, Aminuddin, SH, MH, Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt,SE,MM, WR I, Drs.Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes, WR II, Dr.Arjang, ST.,MT.,M.M, Direktur Pascasarjana, Prof.Dr. Abd Wahid Wahab, M.Sc, Ketua Prodi M.Kes, Dr. Harniati, M.Kes, Ketua Prodi M.M, Dr. Nisma Iriani, SE.,M.M, Ketua Prodi MIAN, Dr. Nurmillah Ilyas, S.Sos, M.Pd, Bendahara PPs , Marlina, SH, MH, Sekretaris Rektor, Rahmaliah, ST, MM, Hj. Nurhaedah,ST.,MM Mantan Dekan Pertanian, Dr.H.Baharuddin Tika, Dekan Farmasi, Dr.Apt. Ajeng Kurniati Roddu, S.Si, M.Kes, M.Si, Dr. Asbah Hamid, SH,MH, Dr.Rostini, SE, MM, Dr.Rosdiana, SE,MM, Sekprod M.Kes Fadliyah.,S.Kep.,Ns.,M.Kes, Sekprod M.Hukum Nurmiati.,SH.,M.H, Sekretaris MIAN, Ruslimin, S.Sos, M.Si, Sekretaris MM, Jumiati Nurdin.,S.P.,M.M, Dosen, Staf Rektor, dan Mahasiswa Yudisium.

Kuliah umum ini menghadirkan sebagai narasumber Prof. Dr. Chalid Imran Musa, M.Si., guru besar dari Universitas Negeri Makassar (UNM), di dampingi sebagai moderator Ketua Prodi Magister Hukum Dr. Patawari, S.Hi.,M.H., dengan mengusung tema “Behavioral Literation Sebagai Tantangan Terpaan Digitalisasi”

Sedikitnya 157 Mahasiswa terdiri dari Magister Kesehatan 98 orang, Magister Hukum 22 orang, Magister Ilmu Administrasi Negara 13 orang dan Magister Manajemen 24 orang hadir  mengikuti kuliah umum.

Ketua Yayasan Indonesia Timur (YIT) Aminuddin, S.H., M.H., dalam sambutannya mengucapkan selamat atas Yudisium  tahun 2022 dan pertama kali UIT menelorkan alumni sangat istimewa dengan akreditasi  lengkap, alhamdulillah tahun full akreditasi.

Tentu dalam perjalanannya institusi ini banyak mengalami kendala, tentu yayasan sangat berterima kasih pada pengelola, bukan hanya pengelola saat ini, tapi pengelola sebelumnya-sebelumnya selalu merancang bagaimana UIT bisa berjalan dengan baik, disamping itu UIT sejak tahun 2018 sudah berbasis Digitalisasi.” Kata Aminuddin.

Sementara itu Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt.,SE.,M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa materi kuliah umum beliau lah menjadikan saya doktor, begitu juga Kaprodi Magister Manajemen, Magister Kesehatan, MIAN, termasuk Wakil Rektor 2, semoga kita dapat membuka program membuka Doktor (S3). Pengelolaan pasca kampus IV dan kampus III program Doktor nanti Rektorat di pindahkan ke kampus V, ungkap Rektor

Kuliah umumnya, Prof.Dr. Chalid Imran Musa, M.Si mengatakan, “Bahasa gaulnya Behavioral Literation itu membaca tindakan, membaca prilaku, jadi literasi itu adalah membaca supaya kita tidak mengelek. Dalam dunia pendidikan Bihever literation kita salah diagnosatif makanya dari tahun ke tahun dunia pendidikan kita selalu difokuskan pada sistem pendidikan yang berjenjang, manusia diperlakukan sama dengan proses pendidikan sehingga kita tidak pernah diarjakan bagaimana sifat dalam prilaku manusia tadi yang tidak selamanya sama, jelasnya.

Setelah kuliah umum dirangkaikan pembacaan Surat Keputusan Yudisium oleh Direktur PPs UIT, Prof.Dr. Abd Wahid Wahab, M.Sc, dan dilanjutkan pembacaan nama-nama mahasiswa oleh Sekretaris Magister Hukum, Nurmiati, SH,MH. (Beddu Lahi/red).

Komentar

Update Terbaru