oleh

Kapolres Bersama Forkopimda Pasangkayu, Secara Serentak Tanam Mangrove

Mamujuekspres.com–Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto S.H M.M bersama sejumlah Pejabat Forkopimda Kabupaten Pasangkayu menanam pohon mangrove secara serentak di wilayah Sulawesi Barat untuk Kabupaten Pasangkayu dipusatkan di Pantai Maleo Desa Letawa Kecamatan Sarjo Kab. Pasangkayu, Senin 28 November 2022  pukul 09.00 wita.

Penanaman mangrove tersebut sebagai bagian dari bentuk tanggung jawab untuk melestarikan alam, menjaga ekosistem dan langkah mitigasi terhadap bencana.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa S.H, Ketua DPRD Pasangkayu Hj. Alwyati S.H, Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf. Rachmat Yunus.S.Sos, Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto S.H M.M, Kepala Kejaksaan negeri pasangkayu Muchsin S.H M.H, Kapolsek Bambalamotu IPTU Sutriman S.H, Para Pejabat Pemda Kab. Pasangkayu, Para Perwakilan Siswa dan Siswi dari Seluruh Sekolah se Kabupaten Pasangkayu dan Para Tamu Undangan lainnya

Rangkaian kegiatan penanaman mangrove di Kabupaten Pasangkayu diawali sambutan Sekprov. Sulbar Dr. Muhammad Idris, penyerahan bibit mangrove kepada Perwakilan Siswa dan Siswi dari Seluruh Sekolah se Kabupaten Pasangkayu selanjutnya penanaman bibit mangrove oleh Forkopimda dan para tamu yang hadir,

Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto S.H M.M saat ditemui di sela-kegiatan mengatakan penanaman mangrove bertujuan untuk melestarikan sumber daya terhadap setiap aktivitas yang mengancam kerusakan lingkungan, sumber daya laut, pesisir pantai dan pegunungan agar dapat mengembalikan ekosistem yang telah rusak, sehingga dapat kita wariskan kepada anak cucu kita kelak.

“penanaman mangrove di pantai Maleo, Desa Letawa Kecamatan Sarjo, akan berdampak positif terhadap lingkungan untuk mencegah abrasi yang disebabkan oleh ombak laut”tutur Kapolres. (hps)

Komentar

Update Terbaru